Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas, Putra Milik Gorontalo

Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas, Putra Milik Gorontalo. tim Sepak Takraw Putri Jateng usai mengalahkan tim Jabar pada babak final di GOR

Papua - Kabar gembira disampaikan atlet-atlet dari Jawa Tengah. Perolehan pundi-pundi emas untuk kontingen Jateng pada PON XX Papua terus bertambah. 

Terbaru, raihan emas didapat tim Sepak Takraw Putri Jateng usai mengalahkan tim Jabar pada babak final di GOR Universitas Cenderawasih, Minggu, 3 Oktober 2021.

Pencapaian tim Sepak Takraw Putri Jateng begitu spesial, karena mereka bertanding dan mendapat semangat langsung dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Ganjar saat itu hadir ke tempat itu untuk mensuport para atlet Jateng. Kedatangan Ganjar dapat memberikan dampak positif. Sebelum Ganjar datang, tim Jateng tertinggal 16-11 dari tim Jabar. Namun setelah Ganjar tiba, semangat atlet-atlet itu semakin menyala dan berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Ketegangan terjadi saat Ganjar dan istri, Siti Atikoh menyaksikan pertandingan langsung itu. Set pertama berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 24-22 untuk kemenangan Jateng. Dan di set kedua, tim Jateng juga berhasil mengunci kemenangan sehingga berhak membawa pulang medali emas.

Ganjar yang tidak bisa sampai selesai menyaksikan pertandingan karena ada acara di tempat lain begitu senang mendapat kabar tersebut. Ia mengatakan sangat exciting menyaksikan perjuangan para atlet itu.

"Saya exciting banget melihat pertandingan, melihat perjuangan kawan-kawan luar biasa. Kejar-kejaran angka, tinggal satu poin tadi hampir mencapai 25. Perjuangan mereka luar biasa," katanya.

Ganjar sebenarnya ingin menyaksikan pertandingan sampai akhir. Namun karena ada acara lain, ia terpaksa meninggalkan lokasi pertandingan saat babak pertama selesai. Namun sebagai gantinya, ia meminta istri dan anaknya menyemangati atlet-atlet itu sampai akhir pertandingan.

"Mental mereka hebat banget. Makanya saat saya pergi tadi, saya minta istri dan anak saya menungguin sampai selesai. Hebat anak-anak luar biasa," jelasnya.

Kepada atlet-atlet lain, Ganjar meminta agar semuanya tetap memiliki mental yang kuat dan permainan yang sportif. Ia juga mengingatkan, agar atlet-atlet Jateng tetap berdoa mendapat hasil optimal.

"Mari masyarakat Jawa Tengah, kita kasih semangat untuk para atlet Jateng," pungkasnya.

Sebelum menyemangati tim Sepak Taraw Putri, Ganjar juga sempat datang untuk menyaksikan pertandingan Taekwondo di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura. Hasilnya sama, dukungan Ganjar menambah moril para atlet untuk bertanding.

Dua atlet Jateng yang berlaga di pertandingan itu berhasil meraih hasil positif. Dalam pertandingan Kyorugi (tarung), atlet Jateng bernama Nabila Amalia berhasil mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta, Fatul Jannah dengan skor akhir 12-6. 

Pada pertandingan lain kategori Poomsae (jurus), atlet Jateng bernama Muhammad Hafidz juga tampil cemerlang dengan memperoleh angka 74.832. Usai Hafidz, ada atlet Papua bernama Rizky yang tampil dalam kategori yang sama dan hanya mendapatkan nilai 72.666.

Namun untuk Putra, emas dimiliki Tim sepak takraw putra Gorontalo. Pada laga final yang berlangsung di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021), Abdul Halim cs menumbangkan Jawa Tengah dua set langsung.

Perolehan emas ini yang ketiga secara beruntun dari tim takraw Gorontalo di nomor tim event dalam tiga kali pelaksanaan PON. Sebelumnya berhasil meraih prestasi yang sama pada PON XIX Jawa Barat dan PON XVIII Riau. Ini juga merupakan emas perdana Provinsi Gorontalo dalam kepesertaanya di PON XX 2021 Papua.

Usai pertandingan, Abdul Halim, salah satu pemain takraw Gorontalo, menginginkan agar para juniornya bisa segera menggantikan perannya. Atlet berusia 31 tahun itu pun telah tiga kali mengikuti PON dan selalu berhasil menyumbangkan emas bagi Gorontalo. "Dengan prestasi ini saya mohon kepada adik-adik sekalian di Gorontalo, terutama yang ada di PPLP, ayo bangkitkan semangat, jangan kalah sama orang tua," ujarnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,46,Jepara,185,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,40,Nusantara,130,Olahraga,50,Pantai,8,Pantura,4,Pariwisata,41,Pati,1,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,31,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,81,Wanita,16,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas, Putra Milik Gorontalo
Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas, Putra Milik Gorontalo
Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas, Putra Milik Gorontalo. tim Sepak Takraw Putri Jateng usai mengalahkan tim Jabar pada babak final di GOR
https://1.bp.blogspot.com/-890guYkwSDc/YVneUkbtb9I/AAAAAAAAD-M/IKLrJ_1m8Vg5KVTIXWxFSiQYvPoyiU-gQCLcBGAsYHQ/w640-h366/takraw1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-890guYkwSDc/YVneUkbtb9I/AAAAAAAAD-M/IKLrJ_1m8Vg5KVTIXWxFSiQYvPoyiU-gQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/takraw1.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/10/sepak-takraw-putri-jateng-raih-medali.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/10/sepak-takraw-putri-jateng-raih-medali.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy