Iklan

Iklan

,

Iklan

Fatayat NU Ranting Guyangan Gelar Pelatihan Youtube Cepat Monetisasi

27 Jan 2022, 11:37 WIB Last Updated 2022-01-27T04:37:11Z

Jepara - Pengurus Ranting Fatayat NU Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara gelar pelatihan Sosial Media menjadi kreator konten di Youtube. Pelatihan ini adalah sebagai bentuk pemberdayaan sumber daya manusia dalam meningkatkan skill dan pengalaman anggota fatayat, Rabu (26/1).

Pelatihan ini diselenggarakan di gedung Muslimat Desa Guyangan dengan dihadiri kurang lebih 100 anggota fatayat ranting. Kegiatan ini juga menjadi respon cepat atas dunia semakin berkembang begitu cepat dengan IT dan public speaking.

Ketua Fatayat NU Ranting Desa Guyangan, Sahabat Latifatun Ni'mah, menyatakan bahwa pelatihan youtube bertujuan sebagai sarana pembentukan kader fatayat yang mampu beradaptasi dengan dunia digital dan melek IT. 

“Awalnya Fatayat NU Ranting Guyangan hanya berusaha mendokumentasi kegiatan Fatayat ke publik melalui youtube dan juga sosial media, namun agar menghasilkan dibutuhkan pelatihan untuk bisa monetisasi” kata Sahabat Latifatun Ni'mah.

Latifatun juga menambahkan bahwa pelatihan youtube ini juga diajarkan bagaimana mengkonsep, membuat berita atau naskah berita kegiatan, speaking di depan kamera, editing, dan mengupload di youtube. 

Channel youtube yang dibangun Fatayat Ranting Guyangan adalah dengan nama FATAYAT GUYANGAN. Pelatihan youtube tersebut mengundang pakarnya yaitu Mas Budi dari desa Guyangan sendiri. Mas Budi ini memberikan pelatihan menjadi konten kreator di Youtube sampai monetisasi dengan modal smartphone.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kader-kader fatayat NU Ranting Guyangan dapat menguasai IT di era milenial seperti sekarang ini. Selain itu, juga mampu mengikuti teknologi komunikasi yang berkembang saat ini. Di harapkan bisa membuat konten youtube sendiri disertai dakwah yang menyebarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah" terang Sahabat Latifatun.

Iklan

iklan