Iklan

Iklan

,

Iklan

Organisasi Relawan Jokowi Jawa Tengah Pertayakan Posisi Relawan Plat K 2019

8 Jun 2022, 23:09 WIB Last Updated 2022-06-08T16:23:31Z

Jepara, Relawan Jokowi yang menamakan dirinya "Relawan Plat - K" akan mengadakan Silaturahim Akbar di Stadiun Kamal Djunaidi Kabupaten Jepara. Namun, Siapa sebenarnya Relawan Plat - K yang akan melaksanakan agenda Silaturahim akbar yang menghadirkan Presiden RI Joko Widodo?

Dari selebaran pamflet tersebar menyebutkan demikian. Namun, Siapakah sejatinya yang dibalik skenario mobilitas masa dalam skala besar ini. Bahkan menurut isu yang beredar masa yang dihadirkan tidak tanggung-tanggung dengan jumlah kehadiran sekitar sepuluh ribu (10.000) peserta, Rabu, (8/6/2022).

Kartininews.com telah mengkonfirmasi ke beberapa Ketua Relawan Jokowi yang ada di Jepara mulai dari 2014, diantaranya adalah H Maskur, Simbolon, Aidil Fitri dan juga pengurus harian RJI korwil Jawa Tengah, Robinson, namun ternyata tidak ada konfirmasi sama sekali kalau akan agenda silaturahim Akbar pada tanggal 19/6/2022 di Stadiun Kamal Djunaidi Kabupaten Jepara.

Menurut informasi dari para nara sumber SEKABEL Jepara, H Maskur, Relawan Joko Widodo yang menamakan dirinya Plat – K di Tahun 2014 dan 2019 di Pertayakan keberadaannya pada waktu lalu, Plat K, termasuk kelompok relawan baru setelah adanya RJI, SEKABEL, Posraya, Repnas, Foreder, Aliansi Relawan Jokowi, Pospera yang sudah menunjukkan kinerja dan berhasil mengusung Joko Widodo menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya jelas tidak mengenal mereka siapa yang menamakan dirinya relawan Jokowi Plat - K itu, sepertinya kelompok baru yang tanpa ada koordinasi dengan kami," terang Jojo Ketum RJI.

"Saya juga tidak tahu siapa saja koordinator Relawan Plat - K yang semestinya berkoordinasi dengan relawan Jokowi Kabupaten Jepara dan terbukti kinerjananya, " imbuhnya.

Ketua SEKABEL Jepara, H Maskur, merasa khawatir jika event ini ada yang menumpangi dan hal ini justru akan mempengaruhi pihak Jokowi dan PDIP. Menurutnya ada pihak yang meminta KTP dan KK kepada calon peserta. "Lalu, buat apa mereka lakukan itu," kata H Maskur.

Sama halnya dengan pernyataan pengurus RJI korwil Jawa Tengah Robin, ia menyatakan keberatannya jika sesama Relawan bergerak tanpa koordinasi dengan tim relawan yang sudah ada. 

"Saya jelas keberatan dengan cara-cara tidak etis seperti relawan Plat - K yang terkesan tidak solid, saya menghargai kecintaan mereka sama Jokowi tetapi semestinya berkoordinasi guna menyamakan persepsi dengan tim relawan yang sudah eksis dalam mengawal Jokowi hingga 2024" jelas Robin. 

Iklan