Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolri Harus Tindak Tegas, Kapolres Jepara dan Kasat Reskrim tidak Hormati Panggilan Pengadilan

Kartininews
25 Agu 2022, 13:22 WIB Last Updated 2022-09-02T01:49:10Z

Jepara - Pihak Korban Minta Kepada Bapak Kapolri Untuk Tindak Tegas, Kapolres Jepara dan Kasat Reskrim karna tidak Menghormati Panggilan Pengadilan dengan babak baru dari gugatan PMH antara muslikan melawan polres jepara Digelar.


Sidang pertama gugatan PMH di gelar di Pengadilan Negeri Jepara, Kali ini gugatan yang dilayangkan kantor pengacara M&S (T. Mangara Simbolon SH MH Law office and partners) yang beralamat di Jalan Gudang Sawo No. 219 Mulyoharjo, Jepara atas kuasa dari Muslikin warga Sowan Kidul, Kedung, Jepara.

Gugatan  didaftarkan Jumat tanggal 22 Juli 2022 dan sudah teregister dengan nomor register  No.51/Pdt.G/2022/PN Jpa. Setelah sebulan lebih akhirnya sidang pertama digelar pada hari Rabu 24/8/2022 sidang dimulai kurang lebih pukul 14.00 wib sidang dibuka oleh hakim ketua Tri Sugondo.SH

Sidang pertama gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) yang dilayangkan kepada kepolisian resor Jepara pada kamis (24/8/2022) ditunda. Lantaran hanya dihadiri  para pihak diantaranya, Kemenkumham / kuasanya sebagai turut tergugat.

Sementara itu Pihak lainnya seperti Kapolri, Kapolda Jateng, Polres Jepara, dan Kasat Reskrim atau kuasanya tidak hadir. Polres Jepara yang hadir diwakili kuasanya tapi tidak membawa kuasa sehingga tidak bisa mengikuti sidang. 

Menurut pengacara dari penggugat merasa seolah tergugat sangat Kecewa kepada Institusi Kepolisian dimana polres dan Polda, "Mereka surat tugas aja tidak membawa apa lagi surat kuasa ini kan agenda sudah sebulan lebih. kita berharap mereka patuh dan menghormati persidangan Untuk sidang-sidang selanjutnya pihak tergugat terutama Institusi Polri bisa hadir dalam sidang sementara prinsipal kita seorang petani dan meninggalkan pekerjaan untuk hadir dalam persidangan hanya untuk menghormati Persidangan di Pengadilan Jepara" katanya.

Simbolon melajutkan, "Kami selaku Kuasa Hukum Berharap Bapak Kapolri memberi Teguran Keras kepada Kapolres dan Kasat Reskrim Jepara sesuai Rapat Kerja dengan Komisi III agar Citra Kepolisian bisa menarik Simpati Rakyat Kembali" sebut Mangara Simbolon di sela sela selepas sidang.

Iklan

iklan