Iklan

Iklan

,

Iklan

Aksi Demo di Mabes Polri: Tuntut Reformasi Polri dan Tindak Tegas Kapolres Jepara

Kartininews
8 Sep 2022, 22:45 WIB Last Updated 2022-09-08T15:45:40Z

Jakarta - Ratusan orang yang tergabung di organisasi Aliansi Peduli Bangsa (APB) melakukan aksi demo atau unjuk rasa dengan menuntut keadilan bagi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat aliaas Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/9).


Brigadir J adalah korban penembakan Bhayangkara Richard Eliezer di dalam Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7). APB juga menuntut reformasi Polri.

Pantauan APB di lokasi, tampak massa aksi APB membawa sejumlah spanduk yang memuat beberapa tuntutan dalam aksi tersebut. Di antaranya adalah, Save Bharada E Jangan Korbankan Anak Buahmu, Keadilan Yosua dan Reformasi Polri.


Aksi para pendemo juga ada peserta demo yang membawa subekan kardus yang bertuliskan "Pak Kapolri pecat dan segera tindak Kapolres Jepara AKBP Warsono"....

Sementara itu, kondisi lapangan saat itu sedang hujan deras yang mengguyur sehingga membuat massa memilih untuk berteduh di bawah kolong. Kendati demikian, tidak mengendurkan semangat sang orator terus berorasi di atas mobil komando.

Koordinator Lapangan APB, Oscar, menjelaskan massa yang hadir merupakan gabungan dari beberapa organisasi dan elemen masyarakat, yakni dari Gerakan Rakyat Peduli Bangsa, dari Batak, Sulawesi Utara, Manado dan juga ada Pejuang NKRI.

"Kami akan terus mendukung untuk menuntut keadilan yang nyata hanya untuk kasus Brigadir Yosua dan juga untuk Bharada E sendiri yaitu anak buah dari Bapak Sambo yang dikorbankan," terang Oscar saat dikonfirmasi Kartininews.com.

Oscar mengatakan pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus dari kematian Brigadir J kepada kepolisian.

"Kami menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada perangkat hukum yang ada, baik dari tim kejaksaan, hakim, dan juga polisi. Dalam hal ini, kami juga menuntut Polri untuk segera mereformasi total di institusi tubuh Polri," tegas Oscar.

Oscar menambahkan bahwa tuntutan pada aksi hari ini adalah meminta Polri segera mengusut tuntas pada kasus kematian Brigadir J.

"Kedua, reformasi total di tubuh institusi Polri dan yang ketiga berikan keadilan kepada Bharada E yang sebagai anak buah dari Ferdy Sambo," terang Oscar.

Nb.sianipar

Iklan

iklan