Iklan

Iklan

,

Iklan

Kekalahan Jerman di Piala Dunia dengan Penguasaan Bola Terbanyak oleh Jepang

Kartininews
24 Nov 2022, 01:19 WIB Last Updated 2022-11-23T18:19:51Z

Qatar - Dalam pertemuan pembuka Grup E Piala Dunia 2022, timnas Jepang mengejutkan semua orang. Pada Rabu, 23 November 2022, di Khalifa International Stadium di Al Rayyan, Qatar, tim Samurai Biru bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan timnas Jerman 2-1.


Jerman mengalahkan Jepang 1-0 di babak pertama berkat gol penalti Ilay Gundogan di menit ke-32 setelah kiper Gonda melanggar David Raum di kotak penalti.

Kiper tidak dapat menangkap bola, yang ditangani dengan ahli oleh Raum. Penalti itu dikonversi menjadi gol oleh sang eksekutor, Ilkay Gundogan.

Jepang mengejutkan Der Panzer saat pemain pengganti, Ritsu Doan, memanfaatkan ball gag dari sepakan Asano yang ditepis Neuer. Dia mencetak bola ke gawang Jerman dengan mudah. Skor 1-1.

Jerman kalah pada menit ke-83. Ko Itakura memanfaatkan celah di sisi kiri pertahanan Jerman untuk mengirimkan umpan panjang ke Asano.

Dia menggiring bola ke sudut sempit gawang Neuer dan mencetak gol dengan sedikit bantuan. Jepang memimpin dengan skor 2-1.

Daftar Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan/Leon Goretzka (67); Serge Gnabry, Thomas Muller/Jonas Hoffman (66), Jamal Musiala/Mario Gotze (79); Kai Haver/Niklas Fullkrug; Kai Haver/Niklas Fullkrug (79)

Hansi Flick adalah pelatihnya.

Shuichi Gonda; Hiroki Sakai/Takumi Minamino (74), Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo/Kaoru Mitoma (57); Ao Tanaka/Ritsu Doan (71), Wataru Endo; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo/Takehiro Tomiyasu (46); (57)

Hajime Moriyasu adalah pelatihnya.

Iklan