Iklan

Iklan

,

Iklan

Kuliner Rujak Cingur Mirasa Bu Maryam Karanganyar Purwogondo

Kartininews
9 Apr 2023, 15:20 WIB Last Updated 2023-04-09T08:20:30Z

 Jepara - Sore gini di bulan ramadhan ini paling enak adalah berburu makanan lezat dan istimewa. Terutama adalah makanan tradisional yang menyehatkan. Tim Kartininews mencoba memberikan informasi kepada Anda pecinta Kuliner yang ada di Jepara. Yaitu warung terkenal dengan Rujak Cingurnya. 


Warung ini adalah salah satu diantara warung makanan favorit pelanggan yang populer, yaitu nikmat dan lezatnya Makanan Pecel di Jepara. Anda perlu datang mencobanya. Lokasi warung Rujak Cingur "MIRASA" Bu Maryam ini ada di seputaran pertigaan Purwogondo tepatnya desa Karanganyar kecamatan Kalinyamatan Jepara. 

Anda bisa susuri jalan dari jepara arah ke Water Boom Tiara Park. Begitu juga dari arah Kudus menuju Tiara Park juga. Maka setelah sampai pertigaan sekitar 200 meter dari pertigaan atau protelon kata orang jepara ke arah selatan tepatnya menuju ke lapangan Kenari. Lokasi tepatnya ada tepat di kiri jalan bila anda menuju ke Water Boom Tiara Park.


Warung Rjak Cingur ini mempunyai menu khas sejak dari dulu. yaitu Pecel campur rujak Cingur. Makanan khas dan tradisional serta dapat dibilang makanan sehat ala jawa. Pecel Campur rujak cingur ini bisa disantap dengan pasangannya yaitu lonthong atau bisa juga dengan makanan tradisional jepara yaitu horog-horog. Makanan horog horog ini adalah makanan yang dibuat dari tepung aren. Dan Horog-horog ini adalah sebagai pengganti nasi menurut orang Jepara.

Sedangkan untuk menu minumannya ada beragam pilihan, seperti ada es dawet, es teh, kopi, juga bubur kacang ijo. Dan juga minuman ringan yang lain. Sebagai penghibur pecinta kuliner juga terdapat berbagai macam gorengan ala khas jawa, mendoan, bakwan dan lainnya. 

Bu Maryam ini memulai membuka warung Rujak Cingur ini sudah 30 tahu lebih. dan sekarang dibantu oleh anak anaknya. Warung ini adalah warung sebagai penopang keluarganya sejak dulu dan juga sebagai penolong pendapatan suaminya untuk keluarga tercintanya. 

Makanan yang banyak disukai warga ini semakin hari semakin terkenal dimana-mana. dan menjadi khasnya adalah pecel ala sayur-sayuran yang khas. Ada pecel bumbu kacang, pecel rujak cingur dan lainnya. 

Kisah suka duka sudah pasti didapatkan oleh bu Maryam ini, namun semangatnya yang menjadi pelajaran yang berharga buat kami untuk dapat ditiru. yaitu tetap gigih dalam berusaha mencari nafkah. pantang menyerah. 

Setiap harinya disibukkan dengan meramu bumbu rujak cingur dan bumbu pecel yang akan disajikan ke pelanggan. Rujak Cingur dengan pecel ini membuat kami semakin penasaran dengan rasa dan testinya. 

Ternyata rahasia warung maryam ini terletak pada sayur-sayuran yang digunakan untuk pecelnya. yaitu sayur-sayuran yang fresh dan segar. Sehingga rasa pecel rujak cingur ini semakin nendang di lidah. Selain itu, pada bumbu pecel yang khas ala bu maryam ini cukup terasa dan berbeda dengan lainnya. Struktur bumbunya yang menjadi andalannya begitu halus hingga kombinasi kacang, gula, bumbu yang lain menyatu banget. Dan yang menjadi istimewa dari rahasianya adalah terdapat pada bau terasi sebagai tambahan bumbu pecel yang lezat dan gurih dengan aroma sedap dari terasi tersebut.

Lalu bagaimana rasanya dilidah? tentu anda akan penasaran kan. Kalo begitu datanglah kesini untuk merasakan bagaimana gurihnya pecel rujak cingur yang kenyal dan maknyus ini. Terlebih lagi di bulan ramadhan seperti ini bakalan meleleh air liur anda. yang membuat sedap di lidah.... hehehe.

Warung Bu Maryam ini cukup ramai dan berdatangan silih berganti dari berbagai pelanggan. harga yang bersahabat ini tentu membuat ketagihan untuk datang kembali untuk pecel yang satu ini. 

Anda bisa membawa pasangan atau keluarga untuk bersantai menikmati Pecel ala bu maryam ini. Bagi Anda yang belum pernah kesini, buruan datang untuk merasakan nendangnya pecel rujak cingur. 

Tempatnya sebagai warung bu Maryam ini cukup sederhana dan bisa menampung puluhan orang. Hanya saja parkir mobil ada di pinggir jalan. So tetap enjoy saja gaes penikmat kuliner jepara.

Iklan