Iklan

Iklan

,

Iklan

10 Keindahan Pantai Blebak Jepara yang tidak ada di Pantai Lain

22 Des 2023, 09:18 WIB Last Updated 2023-12-22T02:18:58Z

Pantai Blebak Jepara

Saat ini yang lagi difokuskan pemerintah daerah Jepara adalah tentang Tempat Pariwisata. Tiket masuknya murah sekali pada hari senin sampai jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu Tiket harga liburan di Pantai Blebak.
Sebagai kota yang terletak di pinggi pantai, jepara memiliki potensi Aset yang besar jika dikelola dengan baik. Wilayah jepara memiliki garis pantai yang hampir semuanya indah. Hal ini terbukti bahwa Jepara mempunyai tempat wisata pantai sebanyak lebih dari 20 Pantai yang tersebar di seluruh kabupaten Jepara.

Disamping wisata gunung, hutan pinus dan lainnya, pantai masih menjadi primadona bagi masyarakat jepara dan sekitarnya. wisata pantai di jepara yang sudah digarap oleh Pemda sejak dulu adalah pantai kartini dan pantai Bandengan. Namun, saat ini ada pantai yang melebihi pantai pantai lain di jepara, yaitu Pantai Blebak.

Apa saja kelebihan pantai blebak? berikut adalah kelebihan pantai blebak yang tidak banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

1. Pantai Blebak yang bersih dari sampah

ya... pantai blebak mempunyai kepedulian tinggi akan sampah. Anda bisa cek sendiri disana. Hampir disetiap titik di sepanjang Pantai blebak sudah dipersiapkan tempat sampah yang siap angkut. dan juga diberi rambu rambu untuk menjaga kebersihan lingkungan. dan tidak boleh buang sampah sembarangan. looo itu kan di setiap tempat wisata ada sepertii semua..... iya bener, tapi ini beda.... bedanya adalah jika anda buang sampah sembarangan, maka akan segera ditegur oleh petugas lapangan atau orang yang peduli akan sampah. karena sudah disediakan tempat sampah.

2. Bentuk pantai yang eksotis

Bentuk pantai blebak disini tidak ada kembarannya. satu satunya pantai yang mempunyai bentuk u pantainya. karena berbentuk huru u, maka ombak laut disini cenderung sangat kecil, sehingga pantai disini cocok sekali untuk kalangan anak anak yang ingin belajar berenang disini. Pantai blebak disini juga tidak terlalu dalam, Anak anak berumur 3-5 tahun pun sudah diperbolehkan bermain di pantai. sehingga asyik untuk bermain anak anak.

3. Tempat jualan yang ramah dan bersahabat

pedagang di pantai blebak disini juga ramah ramah, karena semua sudah diatur oleh warga masyarakat sendiri untuk ikut menjaga ketertiban para wisaatawan. hal ini juga ditunjang dengan harga makanan dan lainnya yang masih wajar dan bersahabat serta murah dibanding di lokasi pantai pantai lainnya yang cenderung nembak harga. Kesadaran warga untuk terus menjaga stabilitas harga juga mempunyai andil disini agar wisatawan betah berkunjung ke pantai blebak.

4. Tempat Bermain Anak anak sampai dewasa

Ada satu area permainan yang memang diperuntuk sesuai usia. dan juga ada tempat permainan bagi dewasa. untuk umum, dari anak anak sampai dewas juga ada. sehingga para wisatawan bebas memilihnya. wahana disini tidak seperti tempat wahana yang satu tempat sekaligus, tetapi terpisah dan dikelola oleh masing-masing pedagang.

5. Tempat Studi bagi Mahasiswa Kelautan

di Pantai Blebak sering sekali terdapat kunjungan para mahasiswa, atau siswa jurusan kelautan dari berbagai daerah. disini dijadikan tempat kuliah terbuka bagi para mahasiswa yang ingin mempelajari kehidupan laut dan atau hanya sekedar belajar berenang.

6. terdapat tempat outbound dan penginapan

Pantai blebak juga sudah terdapat hotel, yaitu hotel sekuro, disini juga bisa sebagai tempat istirahat untuk para wisatawan lokal atau mancanegara, terdapat tempat outboud untuk kebersamaan dan lain sebagainya.

7. Air laut yang jernih

Inilah satu satunya pantai di kawasan jepara memiliki air laut yang jernih. Kita bisa melihat banyak ikan berlarian di laut pantai. Bahkan kita bisa bermain dan mencari kerang. air laut yang jernih dan bersih inilah menjadi sebuah keunggulan sendiri bagi warga setempat. Ini tidak ada di pantai pantai lain.

8. tempat duduk rapi dan teratur di sepanjang pantai

setiap para wisatawan datang ke pantai blebak kebanyak mereka disuguhi pemandangan yang indah, sehingga butuh tempat duduk yang hanya ingin bersantai ria. uniknya disini sudah tertata rapi dan teratur di sepanjang pantai. bahkan tidak ada pengakkuan ini harus milik pedagang si a atau b, semua saja, dan boleh belanja di warung mana saja. inilah enaknya bagi para wisatawan yang ingin membeli makanan dimana saja. Satu hal lagi, bagi wisatawan yang duduk di tempat duduk yang sudah disediakan juga tidak dikenakan tarif sewa atau lainnya. kalo hanya sekedar duduk saja gratis mas mbak. yang penting jaga kebersihan ya mas mbak.

9. Jalur akses ke pantai blebak yang Alami Pedesaan

ini juga menjadi perhatian menarik bagi para pengunnjung yang berasal dari perkotaan. mereka akan takjub melihat pemandangan desa mulai dari sawah yang begitu indah dan makmur. karena kemakmuran terbukti dari ketersediaan pangan, yaitu sawah dan beras. Jalur akses inilah bisa dijadikan photo competition di ajang wisata/piknik.

10. Tiket Masuk yang murah

Saat ini masih dikelola oleh warga setempat, belum tersentuh oleh pihak pemda jepara yang mau menangani tiketing dan lainnya. sehingga tiket masuk ini masih dikelola oleh pihak warga setempat untuk pemasukan pedesaan. tentu dengan harga murah. Apalagi setelah lebaran ini akan digratiskan. wow kurang apalagi coba? sudah indah pantainya, gratis lagi....yuk pignig gaes....

Dan ada yang baru gaes, yaitu Kampoeng sekuro yang di launching tanggal 10 Desember 2023 kemarin gaes. 

Iklan