Iklan

Iklan

,

Iklan

10 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Tegal

2 Nov 2022, 23:36 WIB Last Updated 2022-11-02T16:37:00Z
Setiap daerha mempunyai unggulan masing-masing. Salah satunya adalah tempat wisata. Tempat wisata yang dikelola dengan baik akan memberikan pemasukan daerah yang meningkat juga. Kartininews Akan memberikan referensi tempat wisata yang ada di Kabupaten Tegal. BErikut adalah 10 Tempat Terbaik sebagai tempat wisata di Kabupaten Tegal:

1. Air Panas Guci


Tempat Wisata Guci ini sering sering dikunjungi banyak wisatawan. baik lokal maupun mancanegara. Puncaknya kemarin di liburan idul ftri. hampir setiap tahun idul fitri membawa kemacetan di sepanjang jalan menuju puncak Guci ini. Walaupun penuh sesak dan berdesakan di pemandian air panas ini, mereka tetap mau mandi. Hal ini banyak yang percaya bahwa di pemandian air panas ini bisa menyembuhkan penyakit kulit dan juga rematik.

2. Pantai Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah ini disebut juga pantai Purin. yaitu singkatan dari Purwahamba Indah. ada banyak spot disini. Anda perlu mencoba berkunjung disini. Letaknya di pinggi pantura kabupaten Tegal.

3. Waduk Cacaban


Di waduk ada banyak testimoni yang kurang baik. berikut adalah testimoni dari pengunjung: "tempatnya Panas. Area Spot untuk foto kurang menarik. Lokasinya cuma ada waduk dan beberapa perahu. kemudian Tempat Makan atau di warung banyak lalatnya. Pokoknya Kurang instagramable-lah." ini adalah sebuah testimoni yang kecewa dengan lokasi wisata tersebut. Namun begitu, Waduk ini cukup luas. dan beberapa perahu sudah menyediakan pelayanan untuk keliling di waduk cacaban tersebut.

4. Gor Trisanja

Gor Trisanja adalah gedung olahraga dan juga sebagai lapangan sepakbola. Disekeliling gor terdapat kolam renang dan beberapa warung saja. Tempatnya memang rindang banyak pepohonan yang bikin adem. tetapi sebagai tempat wisata ya seperti inilah. hanya ada itu saja.

5. Pasar Slumpring

Pasar Slumpring ini menyediakan jajan tradisional dengan konsep kebon. Alat tukar dengan koin buatan. jadi jika kita mau belanja maka harus menukarkan uang dengan koin yang sudah disediakan. di Pasar ini tersedia makanan khas tradisional Tegal dan juga Nusantara.

6. Sindang Kemadu

Sindang kemadu adalah seperti waduk, tetapi ini sudah tertata rapi. tempatnya di muncanglarang, Bumijawa, Tegal. Ini masih masuk kawasan kabupaten Tegal. Awalnya waduk ini adalah sumber mata air warga setempat, kemudian menjadi telaga, dan sekarang dijadikan tempat wisata. Telaga ini mempunyai kedalaman air sekitar 2-3 meter. jadi harap berhati hati jika membawa anak anak.

7. Oemah Pinus

Oemah Pinus ini berada di desa sigedong Bumijawa, Tegal. posisinya berada di atas gunung.
Tempat wisata ini menampilkan wisata alam yang sejuk dan indah. Wisata disini hanya foto foto di hutan pinus saja enaknya. yang lain tidak. Jadi disini tidak bisa untuk anak anak, minimal sudah remaja yang usia diatas 15 tahun. sedangkan untuk dibawah 10 tahun tidak bisa menikmati tempat wisata ini.

8. Curug Cantel

Curug atau dengan kata lain air terjun cantel ini terletak di Bumijawa Tegal. Masih satu kawasan dengan Oemah Pinus.

9. Pasar Sawah Lumijawa

10. Prabanlintang

Iklan