Masjidil Haram Mulai Hari ini Bebas Pandemi dan Menerima Jamaah dengan kapasitas Penuh

Masjidil Haram Mulai Hari ini Bebas Pandemi dan Menerima Jamaah dengan kapasitas Penuh. Hari Pangan Sedunia dirayakan setiap tahun dan di seluruh duni

Internasional - Limbah makanan merupakan salah satu isu utama yang mengancam ketahanan pangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Kerajaan membuang rata-rata 200-500 kg makanan per kapita. Dengan demikian, salah satu tujuan utama Visi 2030 adalah menerapkan strategi ketahanan pangan dengan mencegah limbah makanan.

Hari Pangan Sedunia dirayakan setiap tahun dan di seluruh dunia pada 16 Oktober untuk memperingati berdirinya Organisasi Pangan dan Pertanian PBB pada tahun 1945, yang bertujuan untuk memberantas kelaparan di seluruh dunia.

Pada bulan November 1979, Delegasi Hongaria yang dipimpin oleh mantan Menteri Pertanian Hongaria Dr. Pal Romany menyarankan untuk merayakan hari tersebut di seluruh dunia. Sejak itu telah diamati setiap tahun di lebih dari 150 negara, meningkatkan kesadaran tentang masalah di balik kemiskinan dan kelaparan.

Tema tahun ini adalah “Makanan aman sekarang untuk hari esok yang sehat.”

Tanah gersang Arab Saudi dan sumber air yang langka membatasinya untuk mendukung pertanian skala besar. Oleh karena itu, upaya lain harus dilakukan untuk memastikan keamanan pangan, termasuk meningkatkan sistem pangan, meningkatkan keamanan pangan, mengurangi limbah makanan, menurunkan biaya makanan, mengatasi kemiskinan, dan mempromosikan pola makan yang sehat, kata Mohammed Shamsul Ola, seorang profesor di departemen tersebut. biokimia, King Saud University, dan editor asosiasi Saudi Journal of Biological Science and Frontiers in Ophthalmology.

Di Arab Saudi serta di seluruh dunia, sekitar sepertiga makanan terbuang sia-sia. Hal ini mengakibatkan kerugian ekonomi yang cukup besar dan merugikan ketahanan pangan global, tambahnya.

Organisasi Biji-bijian Saudi pada tahun 2019 melaporkan bahwa hampir 33 persen dari total makanan hilang atau terbuang, yang setara dengan nilai SR12.980 juta ($3,5 juta) per tahun. Sebagian besar limbah ini terjadi di tingkat pengecer dan konsumen.

Tradisi keramahan, festival, dan perayaan Kerajaan menyiratkan porsi besar makanan yang pada akhirnya tidak dimakan karena makanan yang tidak direncanakan dengan baik di rumah tangga dan di acara sosial di hotel dan restoran. Ola menjelaskan, konsumen sering memesan makanan dalam jumlah banyak di restoran tetapi tidak menghabiskannya. Sisanya berakhir di tempat sampah.

“Mengingat krisis kelaparan global, membuang-buang makanan adalah pemborosan sumber daya alam yang merusak ekosistem dan keanekaragaman hayati. Konsumen harus membeli makanan sesuai dengan rencana makan, mengadopsi metode penyimpanan yang lebih baik, dan mendaur ulang makanan sisa. Mereka harus meminta porsi makanan yang dikurangi di restoran. Dengan melakukan itu, pelanggan dapat memainkan peran penting dalam mengurangi limbah makanan, memungkinkan makanan digunakan untuk makan daripada berakhir di tempat pembuangan sampah, ”kata profesor.

Dia menggarisbawahi bahwa Organisasi Pangan dan Pertanian PBB dan lembaga pemerintah lainnya telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi limbah makanan dengan menumbuhkan kesadaran dan mengeluarkan undang-undang yang melarang limbah makanan, yang telah menghasilkan pembentukan berbagai kelompok amal makanan dan bank makanan untuk membantu orang yang membutuhkan. .

Ribuan bank makanan telah dibentuk di seluruh dunia untuk membantu mereka yang membutuhkan, termasuk Eta'am di Arab Saudi, yang telah berhasil memberikan 100.464 keranjang makanan kepada 82.653 keluarga yang membutuhkan di Kerajaan pada 30 November 2020.

Winnow Solutions juga telah membantu pengurangan limbah makanan di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk.

Program Dunia Savola, bekerja sama dengan Organisasi Biji-bijian Saudi dan Bank Makanan Saudi, telah mengadakan banyak kegiatan peningkatan kesadaran online, termasuk Eta'am, untuk meminimalkan makanan dan limbah rumah tangga. Di Arab Saudi, ada sekitar 40 bank makanan yang menyediakan layanan pengumpulan dan distribusi makanan dari pintu ke pintu.

Warga Saudi juga mengambil langkah signifikan untuk mengurangi limbah dan menyediakan makanan bagi orang miskin, termasuk menempatkan lemari es besar di depan rumah mereka dan mengundang tetangga untuk menyumbangkan makanan.

“Hari Pangan Sedunia diperingati untuk menyoroti isu-isu yang berkaitan dengan ketahanan pangan dan gizi global. Menurut FAO, lebih dari 720 juta orang kelaparan pada 2020,” kata Ola kepada Arab News.

“Pada kesempatan Hari Pangan Sedunia ini, sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan krisis kelaparan di seluruh dunia dan alasan di baliknya dan untuk menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.”

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,29,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,47,Jepara,191,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,45,Nusantara,134,Olahraga,52,Pantai,8,Pantura,5,Pariwisata,41,Pati,3,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,33,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,40,Serang,1,Tegal,16,teknologi,84,Wanita,17,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Masjidil Haram Mulai Hari ini Bebas Pandemi dan Menerima Jamaah dengan kapasitas Penuh
Masjidil Haram Mulai Hari ini Bebas Pandemi dan Menerima Jamaah dengan kapasitas Penuh
Masjidil Haram Mulai Hari ini Bebas Pandemi dan Menerima Jamaah dengan kapasitas Penuh. Hari Pangan Sedunia dirayakan setiap tahun dan di seluruh duni
https://1.bp.blogspot.com/-qwCjs-ChWyw/YWuSsyFAURI/AAAAAAAAEFY/5Eu00L6DXFkPADDtNksIafgAZGqkb9L5QCLcBGAsYHQ/w640-h366/arabsaudi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qwCjs-ChWyw/YWuSsyFAURI/AAAAAAAAEFY/5Eu00L6DXFkPADDtNksIafgAZGqkb9L5QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/arabsaudi.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/10/masjidil-haram-mulai-hari-ini-bebas.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/10/masjidil-haram-mulai-hari-ini-bebas.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy