Iklan

Iklan

,

Iklan

Minibus Bawa Rombongan Peziarah Asal Demak Terjun ke Jurang Matesih Karanganyar

16 Okt 2021, 18:53 WIB Last Updated 2021-10-16T11:58:47Z

Karanganyar - Sebuah minibus yang membawa rombongan jemaah haji asal Kabupaten Demak mengalami kecelakaan tunggal di Desa Girilayu, Matesih, Karanganyar, Sabtu (16/10/2021).

Akibat kecepatan yang tak terkendali, minibus berisi 17 penumpang itu terjun ke jurang sedalam 20 meter di Desa Girilayu, Matesih, Karanganyar. Minibus tersebut membawa rombongan jemaah haji asal Kabupaten Demak untuk mengunjungi makam Almarhum KGPAA Mangkunegoro IX.

Baca lagi; Dua Calon Ikut Pilkades PAW di Desa Pakis Tayu Pati

Berdasarkan data yang dihimpun, lima penumpang mengalami luka berat dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Dari informasi tersebut disebutkan sekitar pukul 15.00 WIB rombongan meluncur dari arah barat (Karanganyar) menuju Astana Girilayu.

Mobil Elf dengan Nopol H 1198 JE dikendarai Fitrianto (30), warga Kabupaten Demak, membawa 17 penumpang termasuk lima anak-anak.

Sesampai di lokasi, sopir Elf sepertinya belum menguasai medan, sehingga bingung. Selain itu, diduga mobil tidak cukup kuat untuk menanjak sehingga berjalan mundur dan masuk jurang sedalam 20 meter. Mobil terjun ke jurang dan jeritan penumpang terdengar jelas dari jurang.

Belum lama ini warga datang mencoba membantu namun kesulitan mengungsi karena medan yang sulit. Selanjutnya, polisi dan relawan turun ke lokasi dan membawa korban luka ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Baca juga; Kades dan Kaur Keuangan Desa Limbung Lingga Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, membenarkan peritiwa tersebut.

"Sementara mobil tidak cukup kuat untuk menanjak sehingga berjalan mundur setelah mesin mati," katanya. Saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh anggota.

“Sebelumnya dirawat di sini lalu dirujuk ke Karanganyar,” katanya.

Iklan

iklan