Iklan

Iklan

,

Iklan

Bus Terguling di Sayung Demak Menyebabkan Kemacetan

8 Des 2021, 10:41 WIB Last Updated 2021-12-08T03:55:39Z

Kartininews.com - Pagi ini, terjadi kecelakaan lalu lintas di Sayung Demak. Jalan ini adalah jalan raya Pantura di Demak yang sangat padat. Lokasi kejadian tepat di wilayah Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Rabu (8/12/2021). 

Kecelakaan ini adalah dari mikrobus Sukron Affan dengan nomor polisi H 7110 OE trayek dengan jurusan Demak-Semarang mengalami kecelakaan tunggal. Laka lantas bus mengakibatkan, dua orang dari penumpang bus meninggal di lokasi kejadian dan sedangkan penumpang tujuh lainnya menderita luka-luka berat dan juga ringan. Penumpang yang meninggal langsung dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak. Disamping itu, penumpang yang mengalami luka-luka dibawa dan dirawat di RSI Sultan Agung Semarang yang jaraknya dekat lokasi kejadian. 

Baca juga: PT Dua Kelinci Pati Dilalap Si Jago Merah

Pihak Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan menyatakan bahwa, lakalantas tunggal ini awalnya ketika mikrobus tersebut melaju dari arah Demak (timur) dan sedang menuju ke arah Semarang (barat). Ketika di lokasi kejadian, mikrobus yang dikendalikan oleh Warsito, 54, dari warga Desa Mojodemak, Kecamatan Wonosalam Demak tersebut sopir tersebut berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang melaju di depannya.

Kemudian mikrobus pun menjadi oleng ke arah kanan hingga melewati median jalan. dan MikroBus pun terguling di jalur yang berlawanan, yaitu jalan raya yang arah Semarang-Demak. Dengan peristiwa inilah kejadiannya mikrobus melompat median jalan dengan membawa penumpang sekitar 20 orang langsung terbalik dan terguling. 

Sedangkan Pintu mirkobus yang terbuka sebagaimana angkot yang menyebabkan sebagian penumpang yang posisi duduknya dekat pintu tengah sebelah kiri menjadi terlempar ke keluar mikrobus dan berserakan di jalan raya kemudian tergencet bodi mikrobus yang terjungkal tersebut. 

“Untuk mengetahui identitas penumpang yang menjadi korban baik meninggal maupun luka luka masih dalam verifikasi petugas,”kata AKP Fandy. 

Bacalagi: Resmi Dibuka Simpang Susun Pekalongan Ruas Tol Pemalang Batang

Diketahui salah satu penumpang yang menjadi korban meninggal di tempat adalah bernama Sulastiyah, umur 38, warga dari Desa Bolo, Kecamatan Demak. 

AKP Fandy Setiawan juga menambahkan bahwa semua sopir kendaraan umum, baik angkot atau mikrobus dihimbau agar dalam mengendari kendaraan berhati-hati dijalan raya saat berjalan di pantura Demak-Semarang. Dikarenakan juga masih terdapat beberapa titik yang sedang pembangunan jalan sehingga akan rawan terjadi kecelakaan.

Iklan