Iklan

Iklan

,

Iklan

MUA Community Jepara Gelar Lomba Pengantin dan Fashion Show dalam 1st Anniversary

22 Jan 2022, 10:30 WIB Last Updated 2022-01-22T04:10:21Z

Jepara - Komunitas Make Up Artist (MUA) Kabupaten Jepara, menyelenggarakan Anniversary tahun pertamanya dengan mengadakan kegiatan Lomba Pengantin Nusantara dan Pengantin Muslim, serta Fashion Show yang bertempat di Gedung Wanita, Ahad, 23 Januari 2022.

Selain kegiatan Lomba, MUA Community Jepara juga mengadakan Fashion Show dengan tema Baju Pesta/Muslim menggunakan bahan dasar 75% Batik Jepara atau Tenun Ikat Troso. Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama Inez Cosmetics Jepara dan MUA Community Jepara.

“Dengan diadakannya kegiatan Lomba dan Fashion Show seperti ini, idealnya dapat menginspirasi para MUA yang ada di Jepara khususnya, dan MUA dimana saja umumnya. Supaya keterampilan make-up-nya lebih berkembang, lebih bagus, ter-Update, terkini, sesuai yang diharapkan pasaran diluar sana,” jelas Hj. Yana Faozi, Ketua MUA Jepara, kepada kartininews.com

Hj. Yana juga menjelaskan bahwa kebanyakan para peserta yang mengikuti lomba-lomba Pengantin Nusantara dan Pengantin Muslim menggunakan model makeUp cantik, bukan menggunakan makeUp artis, hal ini diharapkan agar para peserta yang membuka usaha salon supaya mengerti apa yang diinginkan pelanggan.

Ketua MUA Community Jepara juga menginginkan, agar peserta mengerti betul mengenai dunia kecantikan, acara ini juga bertujuan memperingati tahun pertamanya MUA Community Jepara dan juga bisa merekrut talenta yang berbakat yang dicari melalui acara ini.

Ketua MUA Community Jepara juga menyampaikan pesan untuk para pelaku industri make up yang ada di Kota Jepara, agar tetap semangat, harus berkembang dan tetap meng-update apa yang sekarang lagi nge-trend.

“Ya itu penting agar kita tidak ketinggalan sama rekan yang lain. Intinya tetap semangat dan optimis bahwa kita bisa.” Kata Hj. Yana.

“Komunitas MUA yang ada di Kabupaten Jepara ini belum semua anggota bersertifikasi BNSP, oleh karena itu dengan adanya event ini mengajak para anggota MUA untuk uji Kompetensi yang di keluarkan oleh lembaga sertifikasi yakni BNSP,” ujar Hj. Yana.

1st Anniversary MUA Community Jepara mengadakan kegiatan lomba dan Fashion Show bertujuan mengedukasi tentang pentingnya legalitas yang merupakan pakem atau pagu yang harus di laksanakan.

Untuk Lomba Pengantin Nusantara dan Pengantin Muslim bisa menghubungi Hj Tatik Nadia atau Etick Betrik. Sedangkan untuk Fashion Show menghubungi Analily dan Fitriyana. (Nm).

Iklan

iklan