Iklan

Iklan

,

Iklan

Tips Wajib Saat Snorkeling di Pulau Karimunjawa

30 Okt 2022, 10:58 WIB Last Updated 2023-04-20T06:02:34Z

Bagi anda yang mempunyai tujuan wisata Jepara, mesti tidak ketinggalan ke pulau karimunjawa. Pulau yang memberikan alam laut dan alam alaminya nan memukau. Dan bagi anda yang suka snorkeling, ini ada tips wajib yang kudu kalian ketahui.


Tips wajib sebelum snorkeling di Pulau Karimunjawa, ada beberapa tips penting untuk membantu Anda tetap aman dan menyenangkan selama snorkeling juga beberapa point penting demi menjaga terumbu karang saat bersnorkeling

Berikut adalah beberapa hal umum yang banyak pengalaman pertama snorkelers waktu yang tidak menyenangkan: diantaranya adalah rasa takut, masker bocor, kelelahan, bosan, dan juga cedera. Untungnya, sebagian besar pengalaman buruk dapat dihindari, dan berasal dari kesalahan umum. Mari kita pastikan itu tidak terjadi pada Anda. Berbekal sedikit pengetahuan yang dapat Anda terapkan pertama kali menjadi sangat menyenangkan dan menyenangkan.


First Time & Pemula Snorkeling Tips - Jika Anda belum pernah snorkeling, membaca halaman ini terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan umum yang dapat menyebabkan kurang menyenangkan pengalaman. Pemula akan belajar tentang pemilihan peralatan, saran tentang keterampilan belajar, dan bahaya yang harus dihindari.

Pelajari Cara Snorkel

Pelajari keterampilan snorkling dasar seperti bagaimana untuk bersantai di air dan snorkeling mudah, serta beberapa tips lebih lanjut tentang pilihan peralatan snorkeling dan pas.

Snorkeling Etiket

Anda tidak sendirian di dalam air. Halaman ini akan membantu Anda memahami bagaimana untuk menghindari merugikan kehidupan laut. Tentu kita akan memberitahu Anda untuk tidak menyentuh karang, tetapi melangkah lebih jauh untuk menjelaskan teknik untuk bagaimana untuk menghindari melakukannya.

Tips dasar Snorkeling

Berikut adalah tips dasar untuk para pemula dalam bermain snorkeling di perairan laut Pulau Karimunjawa,:

  1. Berdo'a, sebaiknya berdo'a dulu sebelum snorkeling
  2. Belajarlah bernafas menggunakan mulut
  3. Jangan Panik. Jika anda terlalu takut sebaiknya minta didampingi tour guide.
  4. Berenang dengan teman. usahakan selalu berenang dengan teman.
  5. Jangan jauh dari perahu wisata
  6. Pastikan peralatan yang baik dan Anda sudah terbiasa dengan itu. Sebuah masker yang pas, sirip dan snorkeling menjadikan saat menikmati laut lebih nyaman, mudah dan menyenangkan.
  7. Jaga dirimu. Pastikan Anda terhidrasi dengan baik ketika Anda masuk air dan jangan memaksakan diri di luar zona kenyamanan atau keahlian Anda.
  8. Sadarilah bahwa anda berada di laut.
  9. Jangan menyentuh kehidupan laut, misalnya terumbu karang, ikan dan lainnya. Ini adalah untuk kebaikan Anda sendiri dan kebaikan kehidupan laut.

Oke gaes, jadi itulah sedikit tips dasar bagi kamu yang mau snorkeling di pulau karimunjawa. namun ada rambu-rambunya ya gaes. Berikut Rambu-rambu Snorkeling yang perlu kalian tahu:

Mohon patuhi rambu-rambu snorkeling dibawah ini:

  • Jangan sentuh turumbu karang
  • Jangan menginjak terumbu karang
  • Jangan ambil terumbu karang
  • Mari bersama-sama menjaga kelestarian alam karimunjawa, kalo bukan kita siapa lagi.

Iklan