Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia Akbar Plat K Mengingkari Janji Kepada PKL Stadion Junaidi

Kartininews
2 Nov 2022, 19:28 WIB Last Updated 2022-11-02T12:33:28Z

Jepara, Perhelatan Silaturahmi Akbar yang diusung oleh Relawan Jokowi Plat K bulan juni kemarin di Stadion Kamal Junaidi Jepara, Jawa Tengah, banyak meninggalkan masalah terhadap para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang usahanya berjualan di sekitar Stadion Kamal Junaidi. 


Hal ini diperoleh dari wawancara langsung dengan Anas yang bertugas sebagai petugas pengelola Stadion Kamal Junaidi, Rabu 2/11/2022 di depan stadion. 

"Dari awalnya saya hanya disuruh oleh salah seorang panitia berinisial R, yang bertujuan untuk mengumpulkan kartu KTP dan juga secara lisan untuk meminta para pedagang yang ada di sekitar Stadion untuk libur selama 7 hari," terang Anas dengan rasa kecewa. 

Seorang berinisial R, merupakan oknum dari panitia kegiatan silaturahmi akbar yang digelar relawan Plat K Jokowi. Oknum tersebut menjanjikan akan mengganti libur PKL tersebut dengan kompensasi sebesar Rp. 50.000,-/hari, selama tujuh hari sehingga totalnya sebesar Rp. 350.000 / per PKL yang ada di Stadion. Akan tetapi, hingga hari ini kompensasi tersebut tidak ada pembayarannya sepeser pun. Kekecewaan ini dirasakan para PKL yang ada di Stadion Kamal Junaidi. 

"Instruksi dari UPT DPUPR Jepara 1 bulan sebelumnya, saya diperintah untuk membersihkan lokasi dan harus sudah bersih, dan juga saat acara selesai tersebut para petugas kebersihan dari DLH Jepara, juga ikut serta membersihkan sisa-sisa sampah," lanjut terangnya. 

"Kami para PKL yang sudah dijanjikan kompensasi, maka kami menuntut janji kepada panitia silaturahmi akbar Plat K Jepara, karena kami sudah mengerjakan semuanya yang diperintahkan" tegas Anas yang ditemani beberapa pedagang lainnya. 

"Bahkan uang dari kebersihan-pun, panitia tidak ada yang membayar sampai sekarang,"  jelas Anas dengan gusar. 

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL Jepara, Edi Kiswanto salah satu Ketuanya, di Museum Kartini (Rabu 2/11/2022), sekitar pkl 15.30 WIB - selesai menerima laporan dari para pedagang, kalau mereka sudah dirugikan.

"Laporan ini kami tereima karena para pedagang di stadion telah dijanjikan oleh panitia kegiatan Plat K akan memperoleh ganti rugi, setelah mereka diliburkan selama 7 hari," kata Edi. 

Edi Kiswanto pun berharap agar segera dibayarkan apa yang telah dijanjikan oleh panitia Plat K kepada para PKL dengan segera direalisasikan, karena mereka sudah memenuhi permintaan Panitia. 

Di kesempatan lain, Ketua Panitia perhelatan Silaturahmi Akbar Relawan Plat K, Aan Rochayanto, asalnya Kabupaten Blora, saat di konfirmasi mengenai hal ini, Rabu 2/11/2022 Jam 16.00 WIB, menjawab dirinya akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada R tentang hal tersebut. 

Aan juga mempersilahkan bahwa saat diinformasikan akan ada rencana Konferensi Pers dari para PKL yang berada di sekitar Stadion Kamal Junaidi pada Hari Jumat besok 4/11/2022.

Iklan