Iklan

Iklan

,

Iklan

Asrama Santri Pondok Pesantren Insan Pratama 2 Hangus Terbakar

Kartininews
26 Feb 2023, 14:53 WIB Last Updated 2023-02-26T07:53:34Z

Tangerang - Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Pratama 2 yang beralamat di Kampung Tegal Ampo, tepatnya Desa Benda l, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Kondisi ponpes hangus terbakar di ruang santri pada hari Ahad (26/2/2023), sekitar pukul 09.00 WIB.


Perkiraan Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menjelaskan, dugaan sementara ini kebakaran tersebut terjadi dari asalnya dari korsleting listrik.

“Dugaan sementara dari tim Pemadam kebakaran, Ponpes Insan Pratama 2 Tangerang, kebakaran ini disebabkan adanya kabel korsleting listrik dari ruangan asrama,” kata Ujat.

Ujat juga melanjutkan, bahwa akibat dari kebakaran tersebut, 1 ruangan asrama santri yang berisikan kasur, lemari, dan juga perlengkapan lainnya milik dari para santri habis terbakar.

“Kejadian ini tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka, hal ini dengan sigap tim pemadam dan juga karena pada saat kejadian kebakaran, ruangan kosong tidak ada orang para santri libur dari hari jum’at kemarin,” terang ujat.

Dalam peristiwa kebakaran ini, kata Ujat, tim pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan 1 unit mobil damkar dari Pos Balaraja dengan jumlah 4 personil.

“Yang terbakar hanyalah satu ruangan asrama ponpes Insan Pramatama 2 di Tangerang yang berkapasitas 14 orang santri. Untuk kerugiannya masih belum bisa ditaksir,” jelas Ujat.

Iklan