Air Laut Pasang Maksimum dan Gerhana Bulan Total Malam Ini

bintang bulan purnama, ini akan menjadi yang pertama dari tiga tahun ini. Supermoon yang akan datang akan berjarak sekitar 222.000 mil

Di sinilah gerhana bulan total dan supermoon, kejadian ini bergabung menjadi satu. Bulan, Bumi, dan matahari akan berbaris akhir pekan ini untuk satu-satunya gerhana bulan total tahun ini dan selanjutnya. Pada saat yang sama, bulan akan semakin dekat ke Bumi dan tampak sedikit lebih besar dan lebih terang dari biasanya - inilah yang disebut sebagai supermoon.

"Yang ini sangat bagus," kata astrofisikawan Rice University Patrick Hartigan. "Ini bukan hanya supermoon dan itu adalah gerhana total, tetapi gerhana total juga berlangsung cukup lama. Sekitar satu jam. "

Seluruh gerhana dimulai pada Minggu malam atau Senin pagi (19-20 januari 2019), tergantung pada lokasinya, dan akan memakan waktu sekitar tiga jam.

Dimulai dengan fase parsial sekitar 10:34 malam. EST Minggu. Saat itulah bayangan Bumi akan mulai menggigit di bulan. Totalitas - ketika bayangan Bumi benar-benar menyelimuti bulan - akan berlangsung selama 62 menit, mulai pukul 11:41 malam. EST Minggu.

Jika langit cerah, seluruh gerhana akan terlihat di Amerika Utara dan Selatan, serta Greenland, Islandia, Irlandia, Inggris, Norwegia, Swedia, Portugal dan pantai Prancis dan Spanyol. Sisa Eropa, serta Afrika, akan memiliki pandangan sebagian sebelum bulan terbenam.

Selama totalitas, bulan akan terlihat merah karena sinar matahari berhamburan dari atmosfer Bumi. Karena itulah bulan yang pudar terkadang dikenal sebagai bulan darah. Pada bulan Januari, bulan purnama juga kadang-kadang dikenal sebagai bulan serigala atau bulan roh besar.

Jadi berbicara secara informal, gerhana bulan yang akan datang akan menjadi serigala super darah - atau bulan roh besar.

Di A.S., gerhana akan dimulai pada Minggu malam yang relatif dini, sehingga memudahkan anak-anak untuk tetap terjaga dan menikmati pertunjukan. Ditambah hari berikutnya adalah hari libur federal, dengan sebagian besar sekolah tutup. Tetapi ramalan cuaca untuk sebagian besar A.S. tidak terlihat bagus.

Orang tua "dapat menjaga anak-anak mereka mungkin sedikit kemudian," kata, Hartigan, yang akan menangkap ekstravaganza bulan dari Houston. "Merupakan hal yang luar biasa bagi seluruh keluarga untuk melihatnya karena sangat jarang memiliki semua hal ini terjadi bersamaan pada saat yang sama."

"Hal baiknya adalah Anda tidak membutuhkan peralatan khusus," tambahnya.

Asia, Australia, dan Selandia Baru kurang beruntung. Tetapi mereka memiliki tontonan utama tahun lalu, ketika dua gerhana bulan total terjadi.

Gerhana bulan total berikutnya tidak akan sampai Mei 2021.

Sedangkan untuk bintang bulan purnama, ini akan menjadi yang pertama dari tiga tahun ini. Supermoon yang akan datang akan berjarak sekitar 222.000 mil (357.300 kilometer) jauhnya. Supermoon 19 Februari akan sedikit lebih dekat dan satu di bulan Maret akan menjadi yang terjauh.

Akibat dari Supermoon ini BMKG Jawa Tengah telah menghimbau untuk berhati hati di area laut utara.
Peringatan ini untuk warga disekitar laut utara, termasuk Jepara. Adanya Kejadian Supermoon yang disertai dengan Bulan Purnama akan berpengaruh pada air laut yang menjadi pasang secara maksimum di perairan laut Indonesia. Waktu Pasang Air laut yang maksimum tersebut di Pantai Utara sekitar pkl. 19.00 - wib di tanggal 19-22 Januari 2019. Semua warga diharapkan selalu waspada pada aktifitas apapun di laut.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,4,Automotif,16,Bisnis,8,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,14,Jepara,52,karimunjawa,3,Lowongan,2,Nusantara,46,Olahraga,13,Pantai,5,Pariwisata,22,Pemalang,1,Pemda,12,Pendidikan,10,Persijap,8,Politik,17,Tegal,5,teknologi,30,Wanita,7,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Air Laut Pasang Maksimum dan Gerhana Bulan Total Malam Ini
Air Laut Pasang Maksimum dan Gerhana Bulan Total Malam Ini
bintang bulan purnama, ini akan menjadi yang pertama dari tiga tahun ini. Supermoon yang akan datang akan berjarak sekitar 222.000 mil
https://3.bp.blogspot.com/-AOMbl88mWzQ/XEKZ0dciXLI/AAAAAAAAARE/F9nTVZGgaJI2XyI2i0qh_2nnHYMo9cRngCLcBGAs/s320/supermoon.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-AOMbl88mWzQ/XEKZ0dciXLI/AAAAAAAAARE/F9nTVZGgaJI2XyI2i0qh_2nnHYMo9cRngCLcBGAs/s72-c/supermoon.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/01/air-laut-pasang-maksimum-dan-gerhana.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/01/air-laut-pasang-maksimum-dan-gerhana.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy