Pilihan makanan di Karimunjawa

Pilihan makanan Anda di Karimunjawa cukup terbatas. Variasi telur, nasi, mie, ayam, tahu, ikan, dan sup untuk masakan Indonesia. Pizza, pasta, dan burger untuk hidangan Barat.

Kami pergi ke Jepara dari Semarang untuk mengambil kapal cepat Karimunjawa ke utara ke pulau Karimunjawa.

Karena kapal cepat berangkat jam 9 pagi, kami tiba di Jepara sehari sebelumnya dan memesan hotel di Samudra Hotel, dekat dengan pelabuhan.

Pada pagi hari keberangkatan kami, kami disarankan untuk sampai ke pelabuhan sekitar satu jam sebelum keberangkatan. Kami telah memesan tiket terlebih dahulu di TIC (Tourist Information Center) di Semarang (IDR 200.000 per orang, satu kali jalan). Tiket sedang menunggu kami di kantor pelabuhan.

Ini akan menjadi keberangkatan kapal kedua dari Jepara pagi itu. Kapal lambat jauh lebih besar ke Karimunjawa sudah berangkat 2 jam sebelumnya.

Sebelum naik ke kapal, kami diharuskan membayar pajak 'eco' sebesar IDR 50,000 (€ 4) per orang. Saya menduga pajak ini hanya berlaku untuk turis asing, tetapi jika Anda dengan anggaran yang ketat, ini layak dipertimbangkan.

Kapal meninggalkan Jepara tepat waktu jam 9 pagi. Kami memahami bahwa perjalanan ke Karimunjawa akan memakan waktu sekitar 2 jam, tiba di pelabuhan Karimun sekitar jam 11 pagi.

Area tempat duduk di dalam kapal cukup nyaman, dengan pertunjukan film. Namun, pastikan Anda membungkusnya karena AC diatur ke titik beku.

Ada 2 kelas tempat duduk di atas kapal. Kami hanya mengambil kelas standar yang cukup lumayan fasilitasnya. Anda dapat membayar sedikit lebih untuk tempat duduk VIP di lantai atas, tetapi tidak ada banyak perbedaan selain camilan kecil, lebih sedikit orang dan mesin karaoke (jika Anda berminat).

Kami menyusul perahu lambat sekitar setengah jam sebelum kami tiba di Karimunjawa. Pada saat kedatangan, kami ingin keluar ke udara hangat dan membawa bantalan kami. Kami telah memesan malam pertama kami di Waru Guesthouse, yang menurut peta kasar kami sangat dekat dengan pelabuhan.

Setelah check-in kami akan memiliki seluruh pulau untuk dijelajahi, dan hanya 9 hari untuk melakukannya…

Karena kota Karimun adalah tempat yang cukup kecil, Anda tidak dapat berharap banyak untuk menemukan berbagai macam makanan atau tempat makan. Beberapa wisma atau motel/homestay menawarkan tamu mereka makanan atau fasilitas dapur, tetapi sebagian besar wisatawan akhirnya pergi keluar di malam hari untuk menemukan pilihan makan Karimunjawa yang terenak.

Pilihan makanan Anda di Karimunjawa cukup terbatas. Variasi telur, nasi, mie, ayam, tahu, ikan, dan sup untuk masakan Indonesia. Pizza, pasta, dan burger untuk hidangan Barat.

Jika Anda mencari di sekitar alun-alun, Anda bisa menambahkan ini dengan jagung bakar dan pancake manis atau gurih. Namun, tidak mudah untuk menemukan buah selain pisang dan beberapa mangga. Ada pasar dengan toko buah, tapi ini hampir selalu ditutup di malam hari. Bahkan ketika Anda menemukannya toko yang buka, tidak ada banyak pilihan.

Baca Juga: Festival Barikan Karimunjawa

Ada satu buah Salak yang dianggap orang barat seperti baru ditemukan. Mereka menggambarkan salak seperti ini:
"Satu penemuan yang kami lakukan adalah Salak. Ini adalah buah bulat kecil dengan kulit bertekstur menarik seperti kulit ular. Buah berwarna krem ​​keras memiliki tekstur wortel dengan rasa yang agak manis seperti apel".
Hal itu seperti lucu buat wisatawan lokal, akan tetapi bagi wisatawan mancanegara, Salak merupakan buah yang baru buat mereka.

Sebagian besar restoran menyajikan teh, panas atau dingin. Beberapa restoran yang berorientasi turis menyajikan "minuman turis" mulai dari IDR 45.000 (€ 3) untuk botol besar. Anda juga bisa membeli jus buah yang baru dibuat di pasar malam, tetapi berhati-hatilah dengan jus buah naga yang berwarna-warni: Rasanya seperti air dengan sisa rumput, dan bertindak sebagai diuretik yang sangat cepat!

Baca Juga: 20 Pantai di Jepara yang Punya Wisata Bahari Menakjubkan

Sangat populer di kalangan orang asing yang mencari cita rasa rumah, Meet ‘n Greet menawarkan berbagai burger dan pizza, dan Anda dapat membeli minuman beralkohol. Pasti salah satu tempat yang lebih mahal di kota untuk makan.

Amore adalah area taman dan restoran tepi laut yang sangat menyenangkan dan santai. Kami makan di sini pada beberapa malam awal, menikmati pemandangan matahari terbenam di atas teluk, memandang ke arah pulau Menjangan Besar.

Ini juga bukan tempat termurah untuk makan di Karimun. Rata-rata, kami membayar sekitar 180.000 (€ 14) untuk makanan Indonesia untuk dua orang, termasuk 2 botol minuman turis lokal. Makanan Barat untuk 2 orang dengan minuman sedikit lebih mahal, biasanya berharga lebih dari Rp 200.000 (€ 14).

Ambil beberapa saran, dan jangan repot-repot memesan daging sapi dan kentang.

Makanan Pedagang Kaki Lima

Untuk yang lebih sadar anggaran, mengapa tidak memilih salah satu spesialisasi yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima?

Martabak Telor adalah masakan khas Indonesia klasik: Pancake omelet yang dilipat pedas diisi dengan potongan sayuran atau daging cincang. Untuk pancake manis, cobalah salah satu varietas Kue Bandung yang ditawarkan.

Anda dapat membeli kudapan yang baru dibuat di jalan ini dengan harga sekitar Rp20.000 (€ 1,50).

Atau, pergilah ke Pasar Malam dan pesanlah sate ayam yang baru dibuat.

Pasar Malam atau Lokasi Alun Alun Karimunjawa adalah tempat yang paling sering dikunjungi para tamu. Ini adalah kumpulan kegiatan yang sibuk dan bersemangat di mana Anda dapat memesan berbagai sup mie, ikan bakar - tangkapan hari ini - nasi atau mie goreng, kocok dan jus buah dan teh.

Read This: Before going to Karimunjawa, Pay Attention to 4 Things

Anda bisa duduk dan makan di dekat warung makan. Meja yang sangat rendah disusun di atas lembaran terpal di halaman sepak bola terdekat. Jika Anda mengikuti yoga - atau cukup kenyal - Anda akan merasa cukup nyaman saat Anda mencapai posisi lotus dan makan.

Makanannya sangat enak.

Inilah kisah dari seorang wisatawan Asing yang berwisata di Karimunjawa. Bagaimana dengan Anda? Tim Nautika Karimunjawa (hub 085728151032) siap melayani dan mendampingi Anda dalam perjalanan di Karimunjawa.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,4,Automotif,16,Bisnis,8,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,14,Jepara,52,karimunjawa,3,Lowongan,2,Nusantara,46,Olahraga,13,Pantai,5,Pariwisata,22,Pemalang,1,Pemda,12,Pendidikan,10,Persijap,8,Politik,17,Tegal,5,teknologi,30,Wanita,7,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Pilihan makanan di Karimunjawa
Pilihan makanan di Karimunjawa
Pilihan makanan Anda di Karimunjawa cukup terbatas. Variasi telur, nasi, mie, ayam, tahu, ikan, dan sup untuk masakan Indonesia. Pizza, pasta, dan burger untuk hidangan Barat.
https://3.bp.blogspot.com/-SL8UT7CjVqg/XFXwR1bIuzI/AAAAAAAAAYA/lg4XRUEnp-QxmDVg3vMnfeMLRn8t_oKtgCLcBGAs/s320/karimunjawa.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-SL8UT7CjVqg/XFXwR1bIuzI/AAAAAAAAAYA/lg4XRUEnp-QxmDVg3vMnfeMLRn8t_oKtgCLcBGAs/s72-c/karimunjawa.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/02/pilihan-makanan-di-karimunjawa.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/02/pilihan-makanan-di-karimunjawa.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy