Iklan

Iklan

,

Iklan

Desa Wisata Semilir Bawen Jadi Taman Rekreasi yang Unik

5 Agu 2022, 19:08 WIB Last Updated 2022-08-05T12:08:59Z
Baru baru ini telah dibuka tempat wisata di Jawa Tengah, yaitu Desa wisata Semilir Bawen. Nuansa yang disuguhkan adalah nuansa pedesaan. Bergaya Eropa namun masih khas Nusantara. Apa saja sih yang ada di Desa Wisata Semilir Bawen ini. Yuk kita simak kupasan Kartininews.com

1. Konsep Pasar Tradisional

di Desa Wisata ini, setiap transaksi menggunakan alat tukar uang sendiri, hal ini seperti konsep pasar tradisional yang ada di Tegal dan juga pasar tradisional lainnya. Semilir juga memberikan alat tukar transaksi sendiri untuk pembelanjaan. Anda perlu rogoh gocek untuk menukar alat tukar uangnya.

Baca Juga: Pantai Semat Jepara

Saat ini Desa wisata semilir baru dibuka akhir mei 2019. Jadi tiket masuk masih di angka 5000 per orang. bahkan tiket untuk anak anak diatas 2 tahun. Pasar Tradisional disini juga menyuguhi kuliner tradisional, fashion dan lainnya.
selain jajan tradisional, disini juga menyediakan pernak pernik tradisional. Sampai pada pasar modern.

Baca Juga: Pantaii Kartini jepara

2. Konsep Homestay ala Modern

Desa Wisata Semilir di Bawen ini juga akan menyediakan penginapan. Baik hotel, ataupun homestay. Konsep homestay yang diambil karena menyuguhkan nuansa pemandangan alam yang ssejuk dan pedesaan.

ada 2 jenis penginapan yang disediakan Desa wisata Semilir, yaitu Exotic Village dan juga Glamping Villas. Exotic Village adalah sebuah homestay yang meniru konsep penginapan di berbagai belahan dunia. dengan menawarkan waktu yang santai, sejuk, dan relax. Sedangkan glamping villas adalah sebuah villa yang memang diperuntukkan untuk berkeluarga. bisa untuk perusahaan atau kelompok. villa ini juga menawarkan konsep pedesaan yang sejuk dan santai.
ikon dari desa wisata Semilir adalah 3 Bangunan yang berbentuk bagian atas botol ini. Atau mirip kubah. hanya saja ujungnya memanjang ke atas.

3. Konsep Taman Bermain Keluarga dan Anak-anak.

Untuk Fasilitas lainnya adalah konsep taman bermain, seperti halnya dengan konsep taman bermain lainnya, desa wisata semilir berusaha menggiring dan merebut pasar wisata dengan memberi keunikan tersendiri. yaitu ada banyu biru sebagai taman bermain air, ada hutan park sebagai taman berkonsep hutan dan lainnya. Bahkan ada konsep gunungan.

Baca Lagi: Pantaii Bandengan Jepara

Namun, sampi juni 2019 ini masih belum jadi. baru sekitar 60% bentuk bangunan. namun Konsep Ecoparknya sudah terasa banget. Mungkin karena posisiny pas di bukit bawen jadi pas banget. selain itu, konsep memperkenalkan warisan Leluhur Bangsa Indonesia ini sudah menjadi bagian titik fokus dari desa wisata semilir ini. baik dari jajan pasar tradisional sampai pada pernak pernik atau kerajinan warisan Indonesia.

Bagi Anda pengrajin kerajinan khas indonesia, bisa konsinyasi disini. Yang jelas disini juga menyajikan spot instagramable untuk kalangan anak muda. Muda mudi yang suka foto foto bisa banget disini. Anda bisa cari sesukanya.

Iklan