Iklan

Iklan

,

Iklan

Dampak Kenaikan BBM, Tarif Hotel dan Restoran di Puncak Bersiap Naik

Kartininews
5 Sep 2022, 15:06 WIB Last Updated 2022-09-05T08:06:37Z

BOGOR, Kenaikan BBM sekarang mulai dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Sejumlah pengusaha pun dipastikan terkena dampaknya. Diantaranya yakni hotel dan restoran yang berada di Puncak Bogor.


Dengan naiknya harga BBM 3 september lalu, tentunya berdampak pada biaya operasional sejumlah usaha, termasuk hotel dan restoran yang berada di Puncak. Para pengusaha mendapatkan imbas dari kenaikan BBM ini pada bahan baku bagi usahanya, seperti restoran.

“Dengan naiknya BBM jelas berdampak dalam usaha,” kata Boboy, Sekertaris PHRI Kabupaten Bogor periode 2022-2027, Senin (5/9/2022).

Perihal tentang kenaikan tarif hotel dan juga restoran di Puncak, Boboy mengatakan bahwa kemungkinan itu bisa saja terjadi.

“Kemungkinan itu semua bisa terjadi, akan tetapi masih harus dipelajari dulu, karena kondisinya pasca pandemi saja hotel dan restoran masih belum normal. Masih taraf pemulihan,” terangnya.

Sedangkan untuk kenaikan tarif hotel dan juga restoran di Puncak, sekarang ini diserahkan kepada masing-masing unit usaha. “Oleh karena itu, kita serahkan untuk tarif hotel naik atau tidaknya pada unit usahanya mereka masing-masing,” jelasnya.

Iklan

iklan