Iklan

Iklan

,

Iklan

iPhone 14 Pro didukung Bluetooth 5.3 dan mode Cinematic 4K

Kartininews
8 Sep 2022, 10:46 WIB Last Updated 2022-09-08T03:46:12Z

Perusahaan Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 14 Pro baru. Dengan chip A16 Bionic dan Dynamic Island baru yang menggantikan notch, ada banyak hal yang Apple tidak memberi tahu Anda tentang ponsel ini selama acara. 


Namun Kartininews.com akan memberitahu kepada Anda semua yang membaca tentang iPhone ini.


Salah satu fakta paling menarik tentang iPhone 14 Pro adalah bahwa ponsel ini sekarang hanya menggunakan eSIM – mungkin di Indonesia akan segera menyusul adanya eSIM ini. Apple telah mengkonfirmasi bahwa semua wilayah lain masih akan mendapatkan telepon biasa dengan slot kartu SIM fisik, seperti yang dapat Anda pelajari lebih lanjut di sini.

Salah satu hal baru yang dibawa Apple adalah penghapusan slot kartu SIM, yang mulai sekarang akan digantikan oleh apa yang disebut eSIM atau "chip virtual", sehingga mereka yang ingin memperoleh perangkat untuk menggunakannya di luar Amerika Serikat Mereka harus memeriksa dengan operator tentang ketersediaan teknologi ini.

eSIM telah digunakan oleh Apple bersama dengan SIM fisik dengan iPhone XS, XS Max, dan XR, serta iPad yang mendukung seluler dan Apple Watch, bahkan iPhone 13 tahun lalu memungkinkan beberapa eSIM diaktifkan sekaligus.

Kartu virtual ini dapat diaktifkan bahkan tanpa jaringan Wi-Fi, dan akan memungkinkan produsen untuk menyingkirkan slot ini dan memanfaatkan ruang untuk komponen lain seperti baterai yang lebih besar.

Berikut adalah informasi menarik lainnya tentang iPhone 14 Pro:

Support Bluetooth 5.3: Dengan rilis codec LC3 baru bulan lalu, iPhone 14 Pro akan dapat mentransmisikan pada bitrate yang jauh lebih rendah tanpa menjatuhkan kualitas audio yang saat ini kita lihat dengan standar Bluetooth. Dengan teknologi yang tersedia di iPhone, diharapkan peningkatan dalam panggilan audio, musik, pemutaran, dan lainnya.

No Wi-Fi 6E Support: Sekali lagi, iPhone baru tidaklah mendukung teknologi Wi-Fi 6E. Akan tetapi, iPhone baru ini tetap menggunakan Wi-Fi 6 802.11ax) dengan 2x2 MIMO yang tersedia di iPhone 11.

Always-On Display, layar lebih cerah: Untuk pertama kalinya, iPhone menawarkan layar Always-On berkat tampilan refresh rate 1Hz yang baru. Selain itu, 14 Pro dapat memiliki tingkat kecerahan HDR puncak yang sama dengan Pro Display XDR dengan 1600 nits, dan kecerahan puncak luar ruangan hingga 2000 nits:

Berat dan ketebalan: Ada suatu masa ketika Apple terobsesi dengan iPhone yang lebih ringan dan lebih tipis. Namun hal itu tidak terjadi dengan iPhone 14. Model-model baru seberat generasi sebelumnya

  • iPhone 13 Pro mempunyai berat 204 gram sedangkan iPhone 14 Pro beratnya 206 gram
  • iPhone 13 Pro Max mempunyai berat 240 gram sedangkan juga sama iPhone 14 Pro Max beratnya 240 gram

Mengenai ketebalannya, 13 model Pro berukuran 0,30 inci atau 7,65mm, sedangkan 14 versi Pro berukuran 0,31 inci atau 7,85mm, hal ini membuat model baru lebih tebal dari generasi sebelumnya.

Kemampuan penyimpanan yang sama: Meskipun dikabarkan bahwa iPhone 14 Pro dapat dimulai pada penyimpanan 256GB, sekarang diketahui bahwa itu akan tersedia dengan opsi yang sama seperti model sebelumnya: yaitu 128GB, 256GB, 512GB, 1TB.

Mode Sinematik: Salah satu fitur terbaik yang tersedia dengan iPhone 13 adalah mode Sinematik. Dengan iPhone 14 Pro, pengguna kini dapat merekam hingga 4K HDR pada 30 fps. 

IPhone 14 Pro dan Pro Max memiliki sensor kamera 48 megapiksel dengan Pixel Binning, yang 65% lebih besar dari tahun lalu, dengan OIS yang terpasang di dalam sensor.

Apple menjanjikan kecerahan dua kali lipat di semua sensor (dalam kondisi cahaya redup) dan pemotretan 2X secara native dan digital, tanpa perlu memperbesar secara manual, dengan lensa telefoto 3X.

Selain itu, fungsi ProRAW eksklusif dipertahankan, yang dengannya Anda dapat memotret dalam mode 48 megapiksel, sementara mode sinematik akhirnya dapat merekam dalam 4K.

SOS Darurat melalui biaya satelit: Apple mengatakan SOS Darurat melalui satelit akan tersedia mulai di AS dan Kanada pada bulan November, dan layanan akan disertakan secara gratis selama dua tahun dengan aktivasi iPhone 14 Pro. Sampai sekarang, tidak jelas berapa biayanya setelah itu.

IPhone 14 Pro dan 14 Pro Max adalah model pertama, sejak iPhone X, yang mengucapkan selamat tinggal pada "notch" atau takik, yang merupakan modul di bagian atas layar smartphone yang menampung kamera depan dan sensor lainnya seperti kedekatan atau inframerah.

Bagian ini digantikan oleh Dynamic Island, sistem yang tidak terlalu mengganggu, seperti yang dijelaskan oleh portal khusus Xataka, yang mencakup ID Wajah.

"Pulau" berfungsi seperti layar pemberitahuan LED yang panjangnya berubah tergantung pada konten yang mencapai pengguna, dan itu akan diaktifkan tidak hanya dengan aplikasi asli, tetapi juga terbuka untuk aplikasi pihak ketiga yang dapat berinteraksi dengannya. .

Ini adalah informasi pertama tentang iPhone baru. Jika ada pendapat tentang iPhone bari ini silahkan berkomentar di bagian komentar di bawah.

Iklan

iklan