Iklan

Iklan

,

Iklan

Korban Keracunan Nasi Tumpeng Syukuran berjumlah 15 Orang di Cirebon

Kartininews
5 Sep 2022, 17:36 WIB Last Updated 2022-09-05T10:36:37Z

Cirebon – Kejadian keracunan Nasi tumpeng dalam acara syukuran di kabupaten Cirebon bertambah 5 orang. Berita sebelumnya telah beredar bahwa terdapat 10 orang yang keracunan nasi tumpeng di desa Galagamba Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Sehingga jumlah korban menjadi 15 orang, senin (5/9/22).


Kepala Desa Galagamba, Musa menjelaskan bahwa warga yang memakan nasi tumpeng dalam syukuran pembangunan rumah itu berjumlah 30 orang. Dan terjadi sebanyak 10 orang yang mengalami mual dan muntah. Dan terbaru ini, korban keracunan makanan bertambah sehingga menjadi 15 orang.

“Warga yang keracunan makan nasi tumpeng sudah dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras karena mual dan muntah itu berjumlah 15 orang" kata Kades Galagamba, Senin (05/09/2022).

Kades melanjutkan bahwa tuan rumah berawa hanya membuat nasi tumpeng untuk acara syukuran pembangunan rumah dan hanya untuk keluarga saja, akan tetapi belakangan nasi tumpeng syukuran tersebut juga dimakan oleh pekerja bangunan.

“Ternyata tukang yang bekerja di rumah itu juga ikut makan,” katanya.

Sementara itu, Polres Kabupaten Cirebon telah mengamankan barang bukti yaitu berupa sisa nasi tumpeng untuk diserahkan kepada Dinas Kesehatan setempat agar diperiksa lebih lanjut.

“Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa sisa nasi tumpeng syukuran yang kemudian akan diselidiki lebih lanjut oleh tim,” kata Kapolsek Ciwaringin Polres Kabupaten Cirebon AKP Iwan Gunawan.

Iklan

iklan