Iklan

Iklan

,

Iklan

Peresmian LPBA PP Al Haromain di Hadiri Mufti California

Kartininews
2 Sep 2022, 08:22 WIB Last Updated 2022-09-02T01:46:28Z

Jepara - Salah satu pondok pesantren salaf yang juga modern Ponpes Al Haromain Rajekwesi Mayong Jepara, membuka program penguasaan bahasa arab, Lembaga Pengajaran Bahasa Arab (LPBA) untuk santri dan umum (1/9/22). Peresmian LPBA Al Haromain ini dihadiri oleh Mufti California Amerika, Syaikh Dr. Bilal Hallaq.


Keluarga besar YPP Al Haromain Rajekwesi telah kedatangan tamu yang mulia hari ini. Beliau adalah Dr. Syaikh Bilal Hallaq, seorang ulama yang berasal dari Lebanon yang kemudian berdakwah dan tinggal di California, Amerika, lebih dari 20 tahun. Beliau juga, Saat ini, menjabat sebagai President Of Fatwa In California.


Kedatangan beliau atas undangan Pengasuh PP Al Haromain, Abah Qutub 'Izziddin dalam rangka pembukaan Lembaga Pengajaran Bahasa Arab ( LPBA ) angkatan tahun 2022 sekaligus memberikan mauidhoh hasanah dengan tema: "Pentingnya bahasa arab dalam pemahaman Syariat."

Peresmian LPBA PP Al Haromain Jepara ini diikuti oleh lebih dari 500 santri dan juga tamu undangan dan berjalan lancar dan penuh khidmah.

Dalam bahasa arab, syaikh Bilal mengatakan "Senangi Bahasa Arab karena 3 hal, yaitu Karena Rosulullah Shollallaahu 'Alaihi Wasallam adalah orang Arab, Karena Al Qur'an adalah berbahasa Arab, dan karena penduduk syurga berbahasa Arab". Perkataan Syaikh Dr Bilal Hallaq ini adalah kutipan dari sebuah hadits rosulullah.

Beliau juga berkata dengan memberikan penjelasan bahwa seseorang ketika mencintai apa yang dicintainya, maka seyogyanya ia pastik melakukan apa saja yang dicintainya. Lalu bagaimana kita bisa dikatakan mencintai rosulullah, jika kita tidak mencintai Bahasa Arab. Maka Ketahuilah bahwa Bahasa Arab adalah bahasa rosulullah.

Selepas acara, Syaikh Bilal diundang secara khusus oleh Ketua DPRD Kab. Jepara, Gus Haiz, untuk istirahat dan menikmati hidangan di kediaman beliau.

Iklan

iklan