Iklan

Iklan

,

Iklan

Target Perbasi Karawang menjadi Juara Grup dan menggunakan Atlet Lokal

Kartininews
7 Sep 2022, 22:46 WIB Last Updated 2022-09-07T15:46:35Z

Karawang - Organisasi Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang pada kepengurusan terabru ini resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE. Pengukuhan tersebut digelar di Swiss-Belhotel Karawang, Rabu 7 September 2022.


Kepengurusan terbaru Perbasi kab. Karawang yang dilantik tersebut akan menjalani kerja selama periode 2021-2025 yang diketuai oleh Ir. Hanafi MM. 

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Persatuan ini akan menjadi semangat dalam berolahraga dan akan mendukung penuh semua program dari Perbasi Kab Karawang untuk meningkatkan prestasi.

Hanafi dalam sambutannya menjadi ketua Perbasi berkomitmen menjadikan Perbasi Karawang akan menggunakan 100 persen atlet asal Karawang dalam setiap event kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional.

Ketua Perbasi Karawang, juga menyampaikan bahwa program Perbasi Karawang saat ini yang menjadi agenda terdekat adalah memberikan pelatihan kepada wasit dan juga para pelatih. Hanafi juga telah membuat target dalam pencapai prestasi di setiap kecamatan dan juga agar memiliki pelatih basket yang bersertifikat.

“Sekarang yang sudah terbentuk ada 16 klub yang terdaftar di Perbasi Kab. Karawang. Dan Jumlah wasit sudah mencapai 21 orang. Sedangkan pelatih sudah 45 orang,” kata Hanafi.

Prestasi atlet asal Karawang saat ini juga sudah terbukti, di cabang olahraga basket putri Kabupaten Karawang telah berhasil menjadi juara grup penyisihan di Porda tahun 2022.

“Dengan memaksimalkan pemain lokal dan pelatih asal Karawang, harapannya menjadikan minat generasi terus tumbuh dan menyukai olahraga dan bisa lolos dan menjadi juara grup” terang Hanafi.

Iklan

iklan