Iklan

Iklan

,

Iklan

Bus Melaju Tanpa Sopir Masuk Jurang di Guci Tegal

Kartininews
7 Mei 2023, 15:16 WIB Last Updated 2023-05-07T08:24:49Z

Tegal - Kejadian baru tadi pagi, di Tempat wisata Guci Tegal, Bus Voyager Merah yang masih baru, kini terperosok masuk jurang karena melaju tanpa sopir dan kernet. 

Sebuah bus pariwisata dari rombongan kota Tangerang Selatan yang berwisata di Guci dengan tujuan ziarah dan wisata, itu masuk jurang di jalur objek wisata Guci, Tegal, Ahad (7/5).

Belum diketahui jumlah korban, namun beredar video tergelincirnya bus dan evakuasi korban di medsos yang mengakibatkan banyak yang luka-luka saat keluar jurang. Beredar juga hasil rekaman amatir saat detik-detik bus masuk jurang.

Kartininews.com juga mendapatkan laporan kronologi kejadian yang berawal sopir dan kernet menghidupkan mesin bus yang tengah parkir dan bermaksud memanasi mesin bus. Lalu ditinggal ngopi. Kemudian ganjal bus sudah tidak kuat menopang bus lalu kemudian bus berjalan masuk jurang saat dengan mesin menyala dan terdapat penumpang di dalamnya. Bus terjun di jalur sungai persis di depan sebuah curug (air terjun).

Kejadian yang pastinya menunggu hasil investigasi dari KNKT. Dan sementara ini, lokasi wisata Guci Tegal ditutup untuk penanganann evakuasi korban.

Rombongan yang bersama Bus pariwisata tersebut diketahui berasal dari Masjid Baitul Hanif, Perumahan Graha Raya, Kayu Gede, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Dan beberapa korban saat ini dilarikan ke RS terdekat di Kecamatan Bumijawa, Tegal.

Dari hasil laporan dikabarkan 1 korban meninggal dunia saat kejadian. 

Dan dari pengkapan pecinta Bus, Bus satu ini adalah bus yang dikatakan baru keluar dari karoseri. Namun naas saat di Guci masuk jurang.

Iklan