Iklan

Iklan

,

Iklan

Habli Mubarok diminta Mundur dari Jabatan Ketua DPC Lindu Aji Jepara

Kartininews
14 Mei 2023, 23:38 WIB Last Updated 2023-05-14T16:38:17Z

 JEPARA- Setelah, Habli mencalonkan diri Balon DPRD Jepara dari partai PPP, akar rumput DPC Lindu Aji Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menjadi pecah. Ratusan anggota dan juga simpatisan Lindu Aji berdemo untuk meminta Habli Mubarok agar segera mengundurkan diri dari jabatan ketua DPC Lindu Aji Jepara.


Durman, Ketua PAC Lindu Aji dari Kecamatan Kembang Jepara, menyatakan selama kepemimpinan saudara Habli Mubarok, organisasi pencak silat Lindu Aji ini seperti tidak bermanfaat di masyarakat. Habli Mubarok dianggap tidak tahu arah dalam organisasi Lindu Aji.

“Selama Lindu Aji Jepara dipimpin saudara Habli Mubarok, organisasi Lindu Aji ini rasanya hambar, tak tahu arahnya mau kemana. Itu sebabnya, kami dari PAC meminta saudara Habli Mubarok untuk turun dari jabatannya,” terang Durman, diikuti sorakan “Barok Turun” oleh ratusan anggota Lindu Aji, Ahad, 14 Mei 2023.

Durman melanjutkan, sudah semestinya Lindu Aji DPC Jepara ini adalah sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang bermanfaat untuk Bumi Kartini, sebagaimana programnya haruslah bisa dirasakan oleh masyarakat Jepara. Banyak program yang harus dijalankan seperti bantuan renovasi rumah tidak layak huni dan juga renovasi tempat-tempat ibadah. Yang pada intinya bisa bermanfaat buat masyarakat. Termasuk membantu program pemerintah seperti pengamanan aset pemerintah dan lainnya.

“Lindu Aji Jepara dari dulu mendukung adanya PLTU di Kabupaten Jepara. Adanya PLTU sudah terbukti membuka lapangan pekerjaan baru dari masyarakat jepara dan luar daerah yang turut serta ikut membangun kabupaten Jepara. Seperti membantu desa tapak dan desa ring 1 zona PLTU. Karena saya sendiri termasuk warga desa ring 1 PLTU,” jelas Durman.


Durman juga mengusulkan dan mendukung Saudara Muhammad Haidar Zaqi Umar sebagai pengganti Habli Mubarok. Ratusan anggota Lindu Aji juga ikut mendukung Muhammad Haidar untuk menjadi Ketua DPC Lindu Aji Jepara. Durman dan kawan-kawannya berharap, Haidar yang sebagai pemuda gemar berkegiatan sosial dapat menjadi teladan dan membawa perubahan di dalam organisasi Lindu Aji. Selain itu, tujuannya adalah agar keberadaan Lindu Aji dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami tahu betul bahwa Muhammad Haidar ini mempunyai jiwa sosial tinggi, sehingga banyak kegiatannya di sosial masyarakat. Misalnya kemarin, Haidar melakukan renovasi mushola di Desa Kaliaman dan juga sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di sejumlah desa. Tidak hanya mushola saja, tetapi juga Haidar telah membantu masyarakat melakukan pengaspalan atau pengerasan jalan baru dari uang pribadinya,” tegas Durman.

Iklan