Iklan

Iklan

,

Iklan

Ferrari Pamerkan Mobil Klasik Pertama di Indonesia

Kartininews
28 Jun 2023, 23:35 WIB Last Updated 2023-06-28T16:35:35Z

 Jakarta - Pada Kamis, 22 Juni 2022, showroom Ferrari di Proklamasi, Jakarta, resmi membuka pameran Ferrari Classiche, yang didedikasikan untuk mobil Ferrari klasik.


Semua mobil Ferrari yang dipamerkan termasuk mobil jalan raya, mobil sport, dan mobil prototipe yang berusia lebih dari dua puluh tahun.

Mobil-mobil ini dapat disertifikasi secara resmi oleh departemen Ferrari Classiche di Maranello setelah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh Ferrari. 

Keaslian dan orisinalitas setiap komponen yang digunakan merupakan komponen penting dalam proses sertifikasi.

Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama, menyatakan, "Setiap Ferrari yang pernah dibuat sangatlah unik. Oleh karena itu, melalui pameran ini kami memperkenalkan program Ferrari Classiche Certification yang spesial ini, dimana kami dapat memastikan bahwa Ferrari vintage yang dimiliki oleh pelanggan kami memiliki kondisi yang optimal dan orisinal seperti pada saat mobil tersebut diproduksi."

Semua informasi tentang setiap mobil Ferrari yang pernah dibuat di Maranello, termasuk konfigurasi personalisasi mobil saat pertama kali dipesan, disimpan dengan hati-hati dalam arsip penyimpanan data yang dimiliki oleh Ferrari. Ini memungkinkan Ferrari untuk memastikan bahwa mobil yang dibeli pelanggan sesuai dengan desain asli yang pertama kali dibuat saat mobil tersebut berusia lebih dari dua puluh tahun. Sekarang sudah waktunya untuk Ferrari Classiche dihidupkan kembali.

PT Eurokars Prima Utama, distributor dan importir eksklusif Ferrari di Indonesia, memiliki kemampuan untuk melakukan pemeliharaan dan sertifikasi mobil klasik Ferrari yang telah berusia lebih dari dua puluh tahun. Dengan demikian, para pemilik mobil tersebut akan menerima sertifikat keasliannya langsung dari Maranello. 

Bagi pemilik mobil Ferrari, program khusus ini sangat penting. Selain menjaga sejarah berharga dari setiap mobil, sertifikasi ini meningkatkan nilai mobil dan memberi pemilik akses eksklusif ke berbagai acara khusus dunia Classiche yang diadakan oleh Ferrari.

Di pameran Ferrari Classiche, pengunjung akan diberi kesempatan untuk melihat berbagai tahapan menarik dari perbaikan dan restorasi yang dilakukan di bengkel Ferrari Classiche di Maranello. Process yang membawa mobil dari segala usia kembali ke keindahan aslinya, didasarkan pada keahlian, komitmen, tradisi, dan inovasi yang sudah melekat pada merek Ferrari. 

Pameran Classiche Exhibition juga menampilkan Ferrari 308 GTB Vetroresina dan Dino 308 GT4. Ferrari Dino 308 GT4 adalah coupé yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973 di Paris Motor Show. 

Mobil ini, yang dirancang oleh Bertone, menjadi sangat luar biasa saat dirilis karena menjadi Ferrari pertama dengan mesin V8 mid-back berkapasitas 2.927 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 255 hp.

Ferrari 308 GTB Vetroresina adalah mobil dua kursi yang dibuat antara tahun 1975 dan 1977 dengan desain Pininfarina oleh Scaglietti. 

Sebagian besar bodi mobil ini terbuat dari fiberglass, kecuali penutup mesin yang terbuat dari aluminium. Mobil ini menggunakan mesin yang sama seperti Ferrari Dino, sehingga berat totalnya hanya 1.100 kg.

Iklan