Iklan

Iklan

,

Iklan

Twitter Meluncurkan Alat Pelacakan Iklan Politik di Eropa Menjelang Pemilu

4 Agu 2022, 03:45 WIB Last Updated 2022-08-03T20:45:46Z
Twitter meluncurkan alat khusus di Eropa untuk membantu pemilih. Dengan alat ini, para pemilih dapat mengidentifikasi iklan kampanye politik yang terkait dengan pemilihan parlemen yang penting di Eropa pada bulan Mei. Tujuan dari alat ini adalah untuk mengurangi efek dari kampanye disinformasi Rusia dan kekhawatiran akan tindakan regulatori.

Platform sosial utama seperti Facebook dan Twitter berada di bawah tekanan untuk memainkan peran mereka dan memerangi berita palsu / hoax. Mereka harus mengendalikan penyebaran propaganda dan ekstremisme online. Uni Eropa (Uni Eropa) khawatir tentang peran Rusia. Namun, Rusia secara konsisten menyangkal tindakan ini.

Baca Juga: Prestasi Presiden Jokowi di Periode Pertama

Twitter mengklaim kebijakan iklan kampanye partai-politiknya, yang diumumkan selama pemilihan jangka menengah Amerika Serikat, akan diluncurkan di Australia dan India, kedua negara menuju jajak pendapat.

Ini berarti bahwa setiap orang dapat memperoleh akses ke iklan dari partai pendukung atau kandidat di Twitter. Pusat transparansi iklan menyediakan informasi penagihan, data penargetan demografis, dan pengeluaran iklan. Iklan mungkin tersedia tanpa batas.

Penafian visual dan label informasi tentang konten yang disetujui dapat memungkinkan pengguna untuk mengenali iklan kampanye politik dan orang yang membayar untuk iklan ini.

Baca Juga: Desa Maju Bersama Jokowi Tema yang diusung di Istora Senayan

Perusahaan mengklaim dalam sebuah posting blog bahwa kebijakan kampanye politik mereka diperpanjang untuk mencakup #EUElections2019 yang akan datang, membuktikan lapisan visi tambahan kepada masyarakat umum. Gagasan di balik upaya ini adalah untuk memberikan wawasan tentang kampanye politik di Twitter.

Organisasi atau kandidat akan melalui prosedur sertifikasi dengan bukti identitas sebelum menjalankan iklan untuk kampanye politik di situs webnya. Kebijakan itu akan diterapkan pada 11 Maret 2019.

Iklan