Iklan

Iklan

,

Iklan

Pantai Bandengan Jepara di Puncak Hari Raya

25 Mar 2023, 09:13 WIB Last Updated 2023-03-25T02:13:15Z
Pantai Bandengan ini adalah nama pantai dari pantai tirto samudro yang terletak di Desa Bandengan Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara. Ada 3 Jalur Jalan menuju Pantai Bandengan ini. yang pertama adalah jalan utama yang biasa dilalui banyak masyarakat umum dari RSI Sultan Hadlirin Jepara kemudian ke utara sekitar 200 meter kemudian masuk gapura selamat datang di Pantai Bandengan.
Jalan ke Dua adalah Jalur dari GBK

Jalan menuju Pantai Bandengan dari GBK (lapangan Gelora Bumi Kartini) ini cukup dekat dibandung jalan utama karena seakan memotong jalan. sehingga terasa lebih dekat. tembusnya itu tepat di pertigaan SD Bandengan.

Jalan Ke 3 adalah Jalur JOP dari Kedungcino.

Jalan ketiga ini adalah dari perempatan Kedungcino kemudian masuk arah JOP (Jepara ourland Park). JOP ini juga masuk kawasan Bandengan, hanya saja agak lebih ke Utara kurang lebih sekitar 500 m.

Ketiga Jalur ini jika terjadi puncak liburan di hari raya idul fitri ini sangat padat. sehingga harus diurai ke 3 jalan alternatif tersebut.

Fasilitas permainan di Pantai Bandengan sekarang juga sudah cukup banyak dibanding tahun tahun sebelumnya. Berikut adalah permainan yang terdapat di Pantaii Bandengan:

1. Watersport

Sarana Watersport ini sudah dimulau dari beberapa tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan lokasi kawasan pantai bandengan memang layak dijadikan kawasan olahraga air (watersport). Diantara watersport yang ditawarkan adalah mulai dari berselancar, Wahana Ombak Buata, Banana boat, Jetski, Water-flying Fish, dan Water Jetpack.

2. Pelampung

Pelampung ini sekarang banyak yang menyewakan. Banyak wisatawan yang butuh pelampung, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

3. Gazebo

Gazebo ini adalah fasilitas untuk berteduh dan menikmati pemandangan laut.

4. Permainan ATV.

Karena lapangan di dalam Pantai Bandengan sangat luas, juga muncul wisata adventure seperti permainan ATV.

5. Parkir

Tempat parkir disini cukup memadai. jika terjadi puncak wisata, bus, minibus, serta mobil pribadi daapat masuk

6. Toilet dan MCK

Toilet dan MCK masih bersih, dan mempunyai tempat bilas yang bersih. Airnya juga banyak.

selain fasilitas fasilitas tersebut, juga sudah banyak berdiri Hotel hotel. baik di luar pantai Bandengan maupun di dalam bandengan. mulai dari yang murah sampai yang mahal. dan yang paling asyik adalah pasirnya putih dan bersih.

di Pantai Bandengan sendiri ada penyeberangan perahu menuju pulau panjang. Hal ini sama dengan yang ada di pantai Kartini. Namun, jarak yang ditempuh lebih dekat dari Pantai Bandengan. akan tetapi tarif sepertinya masih sama.

Iklan