Iklan

Iklan

,

Iklan

Keindahan tersembunyi di Pantai Kartini Jepara

27 Mar 2023, 03:18 WIB Last Updated 2023-04-20T06:03:18Z
Sudah berabad abad silam, pantai Kartini menyimpan banyak Keindahan. Banyak sejarah Pantai Kartini yang berbagai versi, sehingga Kartininews hanya bisa mengumpulkan data sejarah tersebut. Ada yang meceritakan bahwa Pantai kartini dulunya adalah kampungnya encik lanang. Ada juga yang menceritakan bahwa Pantai Kartini dulu adalah sebuah Pulau kecil yang terpisah dari daratan Jepara dengan ditumbuhi Pohon Kelor.

Dan ada juga yang menceritakan bahwa Pantai Kartini ini awalnya adalah dari sebuh pantai yang mujarab, sehingga ketika orang yang kena penyakit kulit atau lainnya bisa sembuh dengan mandi di Pantai ini, lalu disebut pemandian. Entah mana yang menjadi bukti kebenarannya, tetapi Kartininews akan menelusuri Keindahan yang tersembunyi di Pantai Kartini Jepara.
Sekarang ini, Pantai Kartini mempunyai pelabuhan kartini, yaitu sebagai tempat penyeberangan Pulau Karimunjawa. Disini terdapat kapal Cepat dan Kapal Umum. Setiap hari terdapat jadwal pemberangkatan ke Pulau Karimunjawa. dan setiap hari di padati para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Sepuluh Keindahan Pantai Blebak

Yang kedua adalah Kura kura Pantai Kartini. Kura Kura ini sangat besar sekali, sehingga sekarang menjadi ikon Pantai Kartini. Di dalam Kura kura ini terdapat akuarium dan juga tempat pajangan foto foto alam bawah laut Pantai Kartini Jepara. 

Berikutnya adalah Kolam Renang Ombak Alami Pantai Kartini. Sudah beberapa Tahun ini, kolam renang ini banyak diminati para pengunjung. Terutama ketika masa liburan. Spot ini unik, karena kolam renang ini berisi air laut. 
Yang tak Kalah penting lagi yang masih menjadi spot favorit adalah Tempat pemandian. Tempat Pemandian Pantai kartini ini terletak di Batu Besar paling ujung pantai kartini. Di lokasi inilah diyakini masyarakat dapat menjadi obat penyakit kulit dan berbagai penyakit lainnya. Namun disini masih banyak batu agak besar sehingga lokasi pemandian ini sangat terbatas.

Baca Juga: Daftar 20 Pantai di Jepara

Lokasi selanjutnya adalah keindahan laut di Jembatan lingkar. Kita bisa menikmati keindahan alam laut, diatas laut, karena ada jembatan lingkar yang melewati laut. 
jembatan ini tepat berada di belakang Gedung Kura-kura. Jadi setiap pengunjung bisa jalan jalan melewati di jembatan ini. Anak anak atau siapapun bisa melihat ikan dilaut. 

Saat ini sudah diberlakukan Tiket Gratis untuk para pengunjung baik dari jepara atau dari luar kota. Tiket Gratis ini berlaku setiap hari senin sampai Jumat. Sedangkan Hari Sabtu dan Ahad serta hari libur nasional tetap bayar tiket. Sehingga Anda tak perlu khawatir akan bayar tiket di tempat wisata jepara. Anda bisa ajak seluruh keluarga untuk berlibur di pantai kartini. tersebut.

Iklan