Iklan

Iklan

,

Iklan

Adiputro Pamerkan Bus Mewah dan Bisa mengangkut Mobil Sportcar

5 Agu 2022, 21:18 WIB Last Updated 2022-08-05T14:18:09Z
Pameran otomotif terbesar di Indonesia yang dinamakan GIIAS 2019 ini menyita perhatian para pengunjung dan pecinta otomotif. Dari sekian banyak Mobil terbaru dan produk otomotif lainnya, bus yang dapat memuat mobil Sportcar ini menjadi salah satu spot perhatian pengunjung.

Bus ini adalah tadinya tipe single-double-decker dengan kapasitas 70 orang penumpang, dan di bagian bawah bus ini seharusnya diperuntukkan penumpang tetapi telah dimodifikasi sebagai bagasi ektra lebar hanya untuk mengangkut mobil Sportcar.

Bacalagi: BMW i8 Roadster Masuk Jajaran Mobil Termahal di GIIAS 2019

Bus keluaran Adiputro inilah yang membuat kejutan baru yaitu inovasi ekstra bus dengan mobil sportcar sedan mewah yang diangkutnya.

Bacalagi: Honda Pamerkan Mobil Honda NSX di GIIAS 2019

"Bus ini belum dipasarkan, tipe bus ini sebagai double decker adalah pesanan orang sebagai bus pribadi, yakni yang memesan adalah dari PO Pandawa," kata Rifandy, marketing karoseri Adiputro (19/7/2019).

Bus yang sudah dimodifikasi ini hanya untuk pameran GIIAS 2019 ini dan hanya satu-satunya. Bus ini dilengkapi sistem hidrolik yang berfungsi untuk memasukan dengan mengangkut dan menurunkan sedan mewah. Rangka yang berbeda dari bus lainnya merupakan hasil modifikasi bus ini agar bisa memuat sportcar. Sehingga bus ini mempunyai rangka yang kokoh di bagian bagasi mobil tersebut.

Bacalagi: Mobil Konsep Lexus LF-1 Limitless dipamerkan di Event GIIAS 2019

Namun, Rifandy, menegaskan bahwa Bus Adiputro dengan tipe SDD (single doubel decker) yang penumpang saja dijual dengan harga Rp 2,8 miliar, sedangkan kalau SDD modifikasi ini yang bisa memasukkan mobil sedan dihargai sekitar lebih dari Rp 2,8 miliar.

Mobil mewah yang dimasukkan dalam bus Adiputro yang bernama Jetbus 3 VHD Voyager adalah mobil mewah sedan jenis sportcar dari Mercedes-Benz yang berwarna kuning.
Bagasi ini juga sangat dimungkinkan bisa memuat Mobil Sportcar lainnya yang ada di GIIAS 2019

Iklan

iklan