Iklan

Iklan

,

Iklan

Indonesia Dapat merayakan Hari Batik Nasional Kapan Saja

12 Des 2019, 09:36 WIB Last Updated 2019-12-12T02:36:58Z
Batik - dilukis tangan pada kain menggunakan komposisi redundan khusus berdasarkan parafin, air dan resin. Batik Indonesia diakui sebagai maha karya warisan budaya lisan dan takbenda UNESCO. Dalam bahasa sehari-hari, "batik" tidak hanya kain dan lukisan, tetapi juga pakaian yang terbuat dari batik.

Batik di Indonesia dipakai di rumah dan dalam suasana formal, pada acara-acara khusus dan pada hari kerja. Kecintaan terhadap seni rakyat sungguh luar biasa. Jalanan di Indonesia berkat batiknya terlihat cerah dan meriah.

Pola batik atau "tradisi" bervariasi tergantung pada daerah, master dan asal etnisnya. Pada zaman kuno, melukis batik di Jawa adalah pekerjaan perempuan dan sarana menghasilkan, tetapi kemudian bangsawan dan bangsawan bangsawan juga belajar melukis kain. Di beberapa suku pesisir Jawa dan Bali, tradisi batik secara eksklusif maskulin. Pada abad ke-20, banyak orang di kepulauan Melayu telah memperoleh gaya melukis mereka sendiri. Dikenal luas: Batik Jawa dan Batik Bali, Batik Palembang, Batik Rembang, Batik Nusa Tenggara Barat dan bahkan Batik Papua. Ratusan pola dan gaya.

Sejak terbentuknya Indonesia merdeka, pakaian batik telah resmi menjadi simbol identitas nasional. Saat ini, batik tersedia untuk semua orang baik dalam versi tradisional dan modern. Sangat nyaman dalam cuaca panas dan pakaian yang indah.

Fitur favorit saya dari pakaian batik adalah fungsi seremonial dan protokolnya. Tidak tahu apa yang harus dipakai di kementerian atau di resepsi diplomatik? Pakailah batik! Anda pasti tidak salah.

Iklan

iklan