Iklan

Iklan

,

Iklan

Jepara Perketat Pembukaan Destinasi Wisata

13 Des 2020, 17:01 WIB Last Updated 2023-04-20T05:57:33Z

Jepara - Pemkab Jepara, prov Jawa Tengah akan memperketat pembukaan di semua lokasi objek wisata untuk mencegah penyebaran Cov1d-i9.

“sampai hari ini, kasus Cov1d-i9 di objek wisata kabupaten Jepara itu belum ada, termasuk lokasi wisata di Karimunjawa sampai sekarang ini juga nihil kasus. Namun, dalam rangka mencegah penyebaran kasus pada pembukaan lokasi objek wisata di Jepara akan terus dievaluasi,” kata Jubir Satgas Cov1d-i9 Jepara, Muh Ali, Minggu (13/12/2020).

Ali juga menyatakan bahwa evaluasi pembukaan lokasi objek wisata harus melibatkan banyak pihak untuk mendapatkan jejering informasi seakurat mungkin. Muh Ali juga memberikan arahan bahwa nanti tetap pada pembukaan objek wisata tetap dilakukan pengetatan, dan besar kemungkinannya bisa jadi ditutup sementara lokasi objek wisata untuk mencegah bertambahnya kasus Cov1d-i9.

“keputusan ini akan menunggu kepastian dari hasil rapat bersama. Apakah ditentukan semua objek wisata ditutup sementara ataukah ada lokasi yang masih tetap dibuka namun dengan sejumlah persyaratan,” terangnya.

loaksi objek wisata Karimunjawa sempat ditutup pada tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan dibuka kembali pada tanggal 16 Oktober 2020. Pembukaan wisata karimunjawa ini setelah ada simulasi penanganan dan kesiapan dalam penerapan prokes [protokol kesehatan].

Iklan