Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelantikan DPW PTPDI Jawa Tengah Resmi dilantik di Hotel Santika Semarang

2 Sep 2022, 08:25 WIB Last Updated 2022-09-02T01:49:44Z

Semarang, Pengurus Dewan Wilayah (DPW) Perkumpulan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia (PTPDI) Jawa Tengah Periode 2022-2027 telah resmi dilantik di Hotel Santika Semarang, Sabtu (20/8/2022). Organisasi ini merupakan organisasi profesi yang sebelumnya telah digelar musyawarah wilayah di Hotel d’Emmerick Salib Putih Salatiga. Hasil keputusan dari muswil tersebut terpilih saudara Asrori, AMd. kes., SE. S.KM sebagai ketua pengurus DPW PTPDI Jateng.


Perlu diketahui bahwa PTPDI merupakan organisasi profesi yang menaungi dan membina para Teknisi Pelayanan Darah (TPD), sebagai ahli TPD, dan kedudukan dari TPD ini sangat penting dalam penyediaan darah yang cukup, aman dan berkualitas yang berada di PMI dan Rumah Sakit.

Ketua Pengurus DPW PTPDI Jawa Tengah terpilih periode 2022-2027, Asrori, menyampaikan, Sebagai organisasi voluntir Pengurus PTPDI Jawa Tengah harus Kober, Bener, Pinter dan Jangan cepat Bosen.

Asrori melanjutkan, “Pelantikan pagi ini spesial, Karena dilaksanakan pada perayaan HUT RI ke-77, kami Ikhlas dipercaya mengemban amanah ini yang pasti sebagai pengurus Ojo mblenger dalam menjalankan tugas ini, bagi bapak ibu yg baru saja dilantik untuk mengemban amanah dengan baik dan disayangi anggotanya, anggota kuat, PTPDI Hebat, Rakyat Sehat”


“Dalam lima tahun mendatang, banyak tantangan yang harus dihadapi. Untuk itu, saya butuh dukungan semua pihak supaya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” jelasnya

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua PTPDI Pusat Muhammad Cahyo disaksikan Katua Pengurus PMI Propinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana selaku Pembina dari PTPDI Jawa Tengah, Pada Kesempatan ini Cahyo panggilan Akrabnya menyampaikan dengan dilantiknya pengurus DPW PTPDI Jawa Tengah ini, nantinya dapat ngayomi, ngayemi dan ngayani bagi anggota dan organisasi yang dipimpinnya, pihaknya berharap ketua dan pengurus DPW PTPDI Jateng yang baru bisa segera beradaptasi, berkoordinasi dan berinovasi untuk negeri ini utamanya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan darah. 

“Saya berharap PTPDI bisa mengayomi Tenaga Teknisi Pelayanan Darah di Jawa Tengah, betul-betul akan tampil sebagai pelindung, sebagai penggerak, sebagai lembaga yang betul-betul memikirkan bagaimana Teknisi Pelayanan Darah ini mempunyai nilai, baik dari sisi mental, spiritual maupun dari sisi kompetensi profesionalitas” ujarnya,


Sementara Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana, mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut, dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap PTPDI ada di 35 Kabupaten Kota. “Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja dan masih banyak PR yang harus diselesaikan, mengingat di Jawa Tengah baru ada 2 Cabang yaitu Pati dan Solo, kedepan target pendirian PTPDI di Kabupaten/ Kota sejateng harus jelas pada setiap tahunya. Ungkapnya

Adapun susunan kepengurusan PTPDI Jawa tengah masa bakti 2022-2027, Ketua Asrori didampingi wakil ketua Nurul Huda, mereka dibantu sekretaris Subekti, wakil sekretaris Esti Trijayanti serta bendahara Titik Desyawati, wakil bendahara Desi Verlania.

Bidang Organisasi, Keanggotaan Kaderisasi Wirasandhi Candra Negara, Khoerul Minan dan Gilang Raditya. Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan IPTEK Organisasi Mulyono dan Dea Febyan. Bidang Hukum Advokasi Lusiana dan Ismalia Rizky. Bidang Hubungan Masyarakat Antar lembaga Danis Sukmawati Fian Nabila. Bidang Usaha Kesejahteraan Anggota Rohmi Setyaningsih dan Dian Arum Ndani.(NM).

Iklan

iklan