Iklan

Iklan

,

Iklan

Persijap Jepara Kalahkan Laskar Ki Gede Sebayu Skor Tipis

Kartininews
4 Sep 2022, 23:24 WIB Last Updated 2022-09-04T16:37:30Z

Jepara - Persekat Tegal digagalkan mendapatkan poin pada pertandingan beradu Persijap Jepara di stadion Gelora Bumi Kartini, Ahad (4/9/2022). Laskar Ki Gede Sebayu takluk di kandang Persijap dengan skor tipis 1 - 0.


Di Stadion GBK ini, dan juga di hadapan ribuan pendukungnya, Persijap Jepara mendapatkan Satu gol yang dilesakkan pemain Persijap pada menit ke-89 dan gol ini menjadikan Persekat Tegal mengalami kekalahan perdana pada Liga 2 ini (2022 - 2023). Persekat Tegal hanya mendapatkan 1 poin dari dua laga yang berada di Grup Tengah Liga 2.

Tim Laskar kalinyamat ini berjuang keras karena Laskar Kalinyamat hanya bermain dengan 10 pemain. Kapten Persijap, Andre Putra Wibo telah diganjar kartu merah pada menit ke-48. Akan tetapi dengan kemenangan ini, Persijap Jepara mendapatkan 3 poin.

Gol tercipta di babak kedua, dan sebelumnya diberi semangat oleh Kapolres Jepara, AKBP Warsono, SH., SIK., MH dengan menyanyikan lagu nada sholawat di atas tribun VIP bersama Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, serta diikuti oleh ribuan supporter Persijap Jepara. Dan setelah beberapa menit kemudian tepat di menit ke-89 gol tercipta dari tendangan bebas pemain dengan nomor punggung 41.

Kemenangan Persijap Jepara ini adalah yang kedua dalam Liga 2 di Grup Tengah. Pelatih Persijap Jepara, Salahudin mengatakan, sangat bangga dan bersyukur atas pertandingan yang telah menguras perjuangan dengan 10 pemain tersebut. Mental pemain Persijap Jepara tidak loyo walaupun jumlah pemain berkurang. Dan semangat terus bertambah setelah diberi semangat dengan lagu Sholawat tersebut. 

''Jumlah Persijap tinggal 10 pemain, tetapi tim punya harga diri. Sehingga semangat mencetak gol terpenuhi di menit terakhir'', kata Salahudin.

Iklan

iklan