Iklan

Iklan

,

Iklan

GIIAS The Series Semarang 2022 Pamerkan 30 Mobil Terbaru

Kartininews
23 Nov 2022, 19:26 WIB Last Updated 2022-11-23T12:26:21Z

Semarang - Gelaran Otomotif telah digelar, Rabu (23/11/2022), Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 The Series Kota Semarang resmi dibuka. Pameran mobil terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di Marina Convention Center Kota Semarang hingga Minggu (27/11/2022).


Sumarno, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah (Sekretaris Daerah Jawa Tengah), secara simbolis meluncurkan GIIAS Semarang 2022 dengan menekan tombol berdampingan dengan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Yohanes memulai pertemuan itu dengan pidato pertamanya. Yohanes mengungkapkan optimismenya, acara GIIAS akan membantu mengasah dan mempromosikan potensi di masing-masing daerah.

“Kami bermaksud untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sektor otomotif di Jawa Tengah. Keputusan Jawa Tengah bukan tanpa alasan, pada tahun 2021 percepatan distribusi kendaraan bermotor di Jawa Tengah akan mencapai 8% dari persentase nasional” ujar Yohannes .

Yohannes juga optimis dengan kesuksesan acara tersebut. Hal ini disebabkan animo yang besar terhadap tiga rangkaian GIIAS 2022 yang diselenggarakan di berbagai tempat. GIIAS The Series 2022 akan digelar di Tangerang, Surabaya, dan Medan selain Semarang.

"Kenaikan visitor sesuai dengan peningkatan sale." Puluhan ribu keping telah terjual, tetapi tujuan GIIAS Semarang adalah juga untuk mengedukasi masyarakat tentang teknologi dan barang terbaru, tidak hanya menjualnya. Salah satu keunggulan kendaraan listrik, jelasnya.

GIIAS Menurut Yohanes, Seri Semarang 2022 memiliki lebih dari 30 mobil baru dengan teknologi mutakhir dari berbagai produsen mobil. Tidak lupa Yohannes menyampaikan harapannya agar acara ini berjalan dengan sukses.

“Mudah-mudahan bisa memacu perkembangan sektor otomotif di Jawa Tengah.” Mudah-mudahan, kami akan terus memperluas dan menampilkan kemajuan terbaru. “Memenuhi hasrat dan keinginan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Jateng Sumarno mengatakan dua pilar utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jateng adalah pajak kendaraan bermotor dan bea pendaftaran kendaraan bermotor (BBNKB). Menurutnya, kehadiran GIIAS 2022 The Series di Semarang merupakan upaya untuk menggerakkan perekonomian dari sisi sektor otomotif.

“Keberadaan GIIAS mendongkrak penjualan yang pada gilirannya meningkatkan penerimaan pajak. Pembelian dan penjualan kendaraan bermotor berdampak pada perkembangan ekonomi yang ditopang oleh konsumsi” ujar Sumarno.

Sumarno juga mendatangi pameran masing-masing vendor dan menjajal interior beberapa mobil terbaru pada hari itu. Sumarno mengatakan, Pemprov akan segera menyusun kebijakan penggunaan kendaraan listrik di semua instansi untuk menjawab tren kendaraan listrik.

“Pemprov juga sudah menganggarkan kendaraan listrik pada 2023. Mereka juga listrik untuk jalan tol, seperti becak. Sejauh ini tinggal tiga unit di habitat Sekda. Namun, sobat di DPRD akan membagikannya,” tandasnya.

Iklan