Iklan

Iklan

,

Iklan

Jepara Meraup 22 Medali Emas di Popda Eks Karisedanan Pati

Kartininews
11 Mei 2023, 15:13 WIB Last Updated 2023-05-11T08:13:06Z

 Jepara - Kejuaraan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Eks Karisedanan Pati yang digelar pada 5-9 Mei 20023, Kabupaten Jepara menjadi juara umum yang diselenggarakan di Kabupaten Rembang. Total medali emas yang diraih Kabupaten Jepara sebanyak 22 Medali emas dari total 55 Medali.


Tidak hanya medali emas, Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, menjelaskan bahwa kontingen Jepara juga berhasil meraih 10 medali perak dan juga 14 perunggu. Tidak sampai disitu saja, kontingen Jepara juga berhasil meraih wild card dari cabang sepak takraw, sehingga akan berlanjut bertanding di Popda Jateng.

Cabang Karate juga menjadi cabor dengan perolehan medali terbanyak yaitu meraih 10 medali emas, 3 perak, dan juga 1 perunggu. Kemudian Cabang Taekwondo juga meraih 6 medali emas, 1 perak, dan juga 6 perunggu.

Kemudian Cabang Pencak Silat meraih  5 emas, 6 perak, dan juga 1 perunggu. Sedangkan Bola Voli ruangan hanya dengan 1 medali emas dan 1 perunggu. Dan untuk cabor voli luar ruangan, bola basket, bulu tangkis, serta sepak bola masih belum berhasil untuk maju ke tingkat provinsi dikarenakan tidak mendapat medali emas.

“Ada beberapa cabor yang seleksinya langsung ke tingkat provinsi. Dengan hasil yang diperoleh, kontingen Jepara akan mengirim 15 cabang olahraga dari total 24 cabor pada Popda Jateng di Semarang 20 sampai 28 juni mendatang,” jelas Agus.

Iklan