Iklan

Iklan

,

Iklan

Kades Berinisial AL di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan Digeruduk

Kartininews
29 Okt 2023, 17:41 WIB Last Updated 2023-10-29T10:41:37Z

 Luwu, Seorang kades (Kepada Desa) berinisial AL di desa Cimpu Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) digeruduk warganya karena diduga selingkuh setelah tersebarnya foto mesranya dengan seorang wanita viral. Dalam aksi ini, warga menuntut oknum kades tersebut untuk diturunkan dan dipecat dari jabatannya sebagai kades.


"Iya benar adanya penggerudukan, kejadiannya hari Senin, oknum kepala desa didemo warga," ujar Tokoh Masyarakat Desa Cimpu, Mahfud kepada awak media Selasa (24/10/2023).

Aksi geruduk dan demonstrasi warga dilakukan di depan kantor desa (Balaidesa) Cimpu pada Senin (23/10). Kemarahan warga dipicu oleh beredarnya sejumlah foto dan video sang kades sedang bermesraan dengan wanita padahal sudah memiliki istri.

Warga yang berdemo menolak dipimpin kepala desa yang melakukan perbuatan yang tidak sepantasnya.

"Sebagai desa religi, warga desa melakukan demo menolak dan tidak lagi menerima dipimpin kades tersebut, setelah adanya foto dan video mesra oknum kades bersama seorang perempuan tersebar luas di masyarakat, padahal sudah punya istri. Kami sudah tidak menerima dipimpin orang seperti itu," ungkapnya.

"Ini sudah mencederai martabat masyarakat desa Cimpu, baik itu secara keluarga maupun secara kelembagaan, oleh karena itu ini agar supaya ditindaklanjuti, karena kami sudah tidak menerima oknum tersebut memimpin kami," jelasnya.

Diketahui, kasus ini pertama kali viral buntut informasi dari seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya. Seorang warga itu mengaku memiliki foto-foto AL yang tengah berselingkuh dengan wanita lain.

"AL ini punya istri sah tapi menikah lagi lebih dari dua orang perempuan lain," kata warga tersebut, Ahad (22/10/2023).

Dalam foto dan video yang beredar, terlihat AL sedang berpelukan dengan perempuan tersebut di sebuah tempat karaoke, bahkan terdapat foto yang memperlihatkan AL sedang berciuman dengan wanita di dalam mobil. Selain itu, AL juga sering melakukan video call dengan perempuan tersebut. (Nm)

Iklan