Iklan

Iklan

,

Iklan

Piknik Obyek Wisata Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap diberikan Syarat

24 Sep 2021, 10:08 WIB Last Updated 2021-09-24T03:10:32Z

Pengelola Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap, Sertu Suharno mengatakan, selama masa uji coba objek wisata di Teluk Penyu Cilacap, pengelola hanya membuka 1 pintu dari 3 pintu masuk yang ada di kawasan tersebut. Tujuannya untuk memudahkan pengelola memantau wisatawan yang masuk kawasan wisata, dan memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Kami dari manajemen Observatorium Teluk Penyu akan melakukan SOP, prosedur sesuai simulasi, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian. Kami mengutamakan wisatawan yang sudah memiliki kartu vaksin dan kami juga membatasi jumlahnya. Memang ini agak ketat tapi tujuannya untuk kebaikan dan keamanan kita bersama," kata Sersan Suharno dalam keterangannya, Senin (20/09).

Baca; Tempat Wisata di Kendal Terbaru Yang Wajib Anda Nikmati

Suharno mengatakan setelah melewati tahap simulasi pembukaan destinasi wisata Jumat (17/09) lalu, Obyek Wisata Penyu Teluk termasuk Obyek Wisata Benteng Pendem mulai dibuka untuk umum, namun implementasinya masih dalam tahap uji coba dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 dan pengelola menghimbau kepada wisatawan untuk mematuhi aturan yang ada di kawasan wisata.

“Dengan adanya aturan baru yang memberikan kelonggaran di bidang pariwisata tentunya bukan tanpa syarat, namun ada ketentuan yang harus dipatuhi terutama protokol kesehatan. Hal ini memberikan peluang bagi warga yang saat ini mulai jenuh beraktivitas di rumah. , untuk mengunjungi destinasi wisata,” ujarnya.

Baca juga; 25 Tempat Wisata Terbaik Karimunjawa untuk Para Wisatawan

Selain Teluk Penyu dan Benteng Pendem, sejumlah objek wisata lainnya juga telah disimulasikan, yaitu Hutan Kemit, Waduk Kubang Kangkung dan Pantai Indah Widarapayung.

Iklan