Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Jepara Kirim Atlet Difabel ke Peparnas Papua

18 Okt 2021, 15:35 WIB Last Updated 2021-10-18T08:35:42Z

Jepara - Bupati Jepara, melepas 4 atlet dan 1 orang official ke Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. Pelepasan atlet dan ofisial asal Jepara dilakukan di kantor bupati, Senin (18/10/2021).

Atlet juara Jepara akan bertanding di Papua pada 15 November 2021. Mereka dijadwalkan berangkat ke Papua pada 3 November 2021.

Empat atlet paralimpiade asal Jepara yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah masing-masing dari cabang olahraga (olahraga) bulu tangkis, atletik dan renang. Bupati Andi juga menyerahkan uang saku kepada atlet dan ofisial sebesar Rp. 7,5 juta masing-masing.

Empat pahlawan Bumi Kartini yang berangkat ke Papua, yakni Andre Rismandian Ramadhan dan Subhan, penyandang disabilitas fisik, akan bertanding di cabang bulu tangkis. Sedangkan Bagus Nurrohim, seorang tuna wicara, diutus mewakili Jawa Tengah di cabang atletik. Kemudian, Aris Wibawa, penyandang disabilitas fisik, akan mengikuti renang. Sedangkan salah satu pejabatnya adalah Miftahul Faizin.

Bupati mengatakan, keberadaan atlet Jepara yang memperkuat kontingen Jateng di Peparnas akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jepara.

“Saya mewakili masyarakat Jepara, saya berharap atlet Jepara bisa berprestasi sebagai atlet di PON yang baru saja dituntaskan,” kata Andi.

Bupati berpesan agar atlet tidak minder atau tidak percaya diri saat bertanding. Namun, kata Andi, kepercayaan diri tidak boleh melebihi batas.

“Kepercayaan diri adalah suatu keharusan. Tapi jangan berlebihan. Nanti malah jatuh angkuh. Jadi, tetap percaya diri tapi tetap rendah hati," kata Andi.

Pejabat dan pengurus Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, Miftakhul Faizin mengatakan pihaknya menargetkan satu medali emas dari empat atlet yang dikirim.

“Kami berharap emas dari bulutangkis,” kata Faizin.

Sementara itu, Ketua Koni Jepara, Samsul Anwar, berharap para atlet yang dikirim bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Atlet harus menunjukkan kualitas dan sportifitas,” kata Samsul.

Iklan

iklan