Iklan

Iklan

,

Iklan

Persijap Jepara Harus Menerima Kekalahan di Kandang Sendiri

Kartininews
11 Sep 2022, 11:35 WIB Last Updated 2022-09-11T04:35:54Z

Jepara - Klub Persijap Jepara di laga kemarin harus menerima kekalahan dari lawannya, Nusantara United FC dengan skor 0-1. Persijap secara mengejutkan harus tumbang dari lawan di pertandingan Liga 2 zona tengah yang berlangsung di Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (10/9).


Kenyataan tersebut harus ditelan pahit oleh Laskar Kalinyamat yang telah berjuang di lapangan hijau Stadion GBK kemarin sore. Nusantara United FC tetap menguasai di Gelora Bumi Kartini Jepara.

Pasalnya, Persijap sebenarnya mempunyai banyak peluang, bahkan dengan sedikit lagi bisa tercipta gol. Akan tetapi, hal itu dibalikkan dengan kesiapan tim NUFC. Gol dicipta oleh Arianto klub NUFC di menit ke-6. Pemain NUFC bernomor punggung 11 membuat kiper Persijap Kelimpungan dan membuat Rohan, Kiper Persijap, memungut bola dari jalanya.

Padahal, salah satu peluang yang dapat diambil oleh anak asuhan Salahudin itu mulai datang dari Syafii. Sayangnya, tendangan itu telah gagal mengkonversi point setelah bola terbentur tiang gawang.

Point 3 akhirnya di ambil oleh Klub NUFC dan tentu ini mengancam posisi Laskar Kalinyamat dari puncak klasemen Liga 2 zona tengah. Hal ini bisa diketahui bahwa Persijap Jepara hanya berhasil mengumpulkan 6 poin dari 3 laga, 2 kemenangan dan juga 1 kekalahan.

”Tim Kita semua sudah kerja keras. Akan tetapi ketentuannya kalah. Kita sebenarnya banyak peluang. Namun tetep kena gawang beberapa kali dan semunya tidak terjadi gol. Hal ini akan kita evaluasi kekalahan ini,” ujar Salahudin, Pelatih Persijap Jepara.

Posisi Persijap juga terancam oleh dua klub lain yang akan berlaga di Stadion Joyokusumo, Pati. Kedua klub tersebut adalah Persipa Pati yang melawan FC Bekasi City. Dari pertandingannya, hasil apapun di laga itu dapat dipastikan menggeser Persijap Jepara.

Persipa Pati sudah mengantongi empat poin sedangkan Klub FC Bekasi City sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Apabila di laga Stadion Joyokusumo dimenangkan Persipa Pati maka puncak klasemen zona tengah akan direbut Laskar Saridin.

Akan tetapi, jika laga di Stadion joyokusumo itu berakhir imbang atau klub Persipa Pati kalah, maka pucuk pimpinan klasemen akan direbut oleh klub milik dari Atta Halilintar.

Persijap Jepara hanya bisa berharap di laga tersebut dapat dimenangkan oleh klub Persipa Pati atau berakhir imbang pada kedua tim. Jika harapan ini terjadi, Persijap hanyalah tertinggal satu poin saja. Sementara itu, apabila Persipa Pati kalah, jarak dari tim Laskar Kalinyamat dengan puncak klasemen akan semakin lebar, yaitu tiga poin.

Iklan

iklan