Iklan

Iklan

,

Iklan

Listrik Gratis diberikan ke Seribu Warga Miskin di Jepara

4 Agu 2022, 09:46 WIB Last Updated 2022-08-04T02:46:04Z
Sejumlah 1000 dari warga miskin di Jepara, mendapatkan bantuan sambungan listrik dengan cuma-cuma. Program Seribu sambungan listrik Gratis ini dimotori oleh PT. PLN (Persero) Tanjung Jati B. Pemberian listrik gratis ini, diresmikan oleh Ganjar Pranowo, Gubernur, Jawa Tengah. Pak Ganjar juga ditemani oleh Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi. Selain itu, hadir juga Sekda Sholih, GM PT. PLN (Persero) Tanjung Jati B, Komang Parmita, Kamis (7/1) di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Ganjar melaunching dengan menyalakan listrik di acara peresmian yang secara simbolik kepada warga penerima Program CSR PLN Tanjung Jati B. Ganjar menerangkan bahwa CSR ini tepat sasaran, yaitu memberikan bantuan kepada warga miskin yang harapannya mampu mengentaskan kemiskinan.

Baca juga: Cara menarik wisatawan ala Ganjar Gubernur Jawa Tengah

Disamping itu, lanjut ganjar, nyalanya listrik dapat mengembangkan kemajuan desa, baik di teknologi, dan usaha. Sehingga warga miskin ini dapat bangkit meningkatkan taraf hidupnya menjadi berkualitas di masyarakat. Selain itu juga menambah nilai rasio elektrifikasi di wilayah Jawa Tengah.

Pemberian listrik gratis ini sudah dimulai sejak November 2018 lalu, kemudian sampai pada kuartal pertama di tahun 2019 dengan mendapatkan daya 900 VA (volt ampere). Keterangan dari Purnomo, EV Presiden PLN Regional Jawa Bagian Tengah. Sasaran CSR ini yaitu masyarakat miskin/tidak mampu yang ada di 20 desa di wilayah Jepara.

Sampai peresmian ini, 528 rumah tangga miskin telah tersambung yang berada di 10 desa, yaitu, Tubanan, Desa Kaliaman, Kancilan (kecamatan Kembang). Desa Bondo, Desa Wedelan, Banjaragung, Desa Srikandang, Papasan (kecamatan Bangsri). Desa Tanjung, (kecamatan Pakis Aji) dan Desa Blingoh (kecamatan Donorojo).

Baca Juga: KKN UPGRIS Gelar Pelatihan Wirausaha Sampah di Kecamatan Tahunan

Untuk 10 desa kedepan baru akan disambung diantaranya Desa Jinggotan (Kembang), Desa Sumosari dan Desa Batealit (Batealit), Pancur, Desa Bungu, Bandung dan Desa Pule (Mayong), Bategede (Nalumsari), Banyuputih (Kalinyamatan).

Ganjar ketika berada di PLTU Tanjung Jati B juga menanam pohon durian secara simbolis atas apresiasi Program CSR dari PLTU. Setelah itu, Ganjar meresmikan secara simbolik menyalakan listrik di satu rumah warga penerima bantuan di Desa Bondo. Ganjar Pranowo, menyampaiakn bangga dan maturnuwun kepada PLN.

Iklan

iklan