Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Jepara Siap Dukung Jambore Milenial Genpi

18 Feb 2020, 10:48 WIB Last Updated 2020-02-18T03:48:06Z
JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara akan mendukung kegiatan Jambore Milenial Nusantara yang akan diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Jepara. Jambore milenial yang akan mengundang ratusan perwakilan Genpi dari seluruh wilayah Indonesia ini akan digelar pada akhir Juni mendatang di kompleks Benteng Portugis. Dukungan ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima audiensi Genpi Kabupaten Jepara di ruang kerjanya, Senin (17/2/2020).

“Ini nanti muaranya kan untuk memperkenalkan Jepara ke dunia yang lebih luas. Tentu akan kita dukung dan fasilitasi sesuai dengan kemampuan kita,” kata Andi.

Andi juga mengapresasi semangat anak muda Jepara ini untuk memperkenalkan potensi pariwisata. Melalui caranya kelompok milenial ini, Andi berharap mereka mampu mengemas wisata Jepara agar lebih bagus dan menjual bagi para wisatawan.

Sementara itu, Ketua Genpi Jepara Khoirudin Farid mengungkapkan,  Jambore Milenial Nusantara ini rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, 27 dan 28 Juni 2020, di obyek wisata Benteng Portugis. Sedianya kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari seluruh Indonesia “Kegiatan akan dikemas menarik dengan perkemahan peserta dan juga Familiarization Trip (Fam Trip),” katanya.

Selain diajak berkeliling ke Benteng Portugis, Gua Tritip, dan wisata Tempur, untuk malam harinya juga akan digelar diskusi tentang pariwisata. “yang jelas, nanti peserta ini akan kita ajakn melihat potensi wisata ayng ada di Kabupaten jepara,” jelasnya.

Audiensi ini juga diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara Mulyaji. Hadir pula Kepala Bagian Perekonomian Sekda Edy Marwoto, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara dan Bagian Umum Setda Jepara.

Iklan

iklan