Iklan

Iklan

,

Iklan

Rapat paripurna kuorum, setujui Haizul Ma'arif sebagai Ketua DPRD Jepara

25 Okt 2020, 10:52 WIB Last Updated 2020-10-25T04:29:28Z

Jepara - Setelah rekomendasi Ketua DPRD turun dari DPP PPP maka hari rabu, 21/10/20, telah dilaksanakan rapat paripurna pengusulan penetapan ketua dprd jepara di ruang paripurna DPRD Jepara. Rapat paripurna berjalan dengan suasana yang menggembirakan dan telah memenuhi kuorum dengan dihadiri 47 dari 50 anggota dprd. Prosentase tingkat kehadiran ini sangat tinggi dimana fraksi ppp dan 5 fraksi lainnya  hadir 100%. Sesuai tata tertib dewan rapat paripurna pengusulan penetapan ketua dprd bisa dilaksanakan jika telah memenuhi kuorum dengan jumlah kehadiran 2/3 dari jumlah keseluruhan anggota DPRD Jepara.

ketua dprd jepara

Dalam rapat paripurna tersebut pimpinan dan seluruh anggota yang hadir telah sepakat dan menyetujui pengusulan penetapan Haizul Ma'arif sebagai Ketua DPRD Jepara, bahkan beberapa anggota telah interupsi menyatakan sangat setuju. Setelah disetujui dan diketok palu oleh Junarso sebagai pimpinan rapat kemudian sk dibacakan oleh sekretaris dewan sutrisno dan selanjutnya diteruskan ke Gubernur Jawa Tengah untuk di SK kan. Setelah SK turun dari Gubernur akan dijadwalkan Pelantikan sesegera mungkin mengingat kekosongan ketua dprd Jepara telah berlangsung selama hampir 3 bulan.

bacalagi; Surat Rekomendasi Ketua DPRD Jepara tertuju ke Sosok Gus Haiz. Siapa dia?

Haizul maarif saat dikonfirmasi mengatakan rapat paripurna berjalan dengan lancar semoga menjadi awal yang baik menunjukkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tupoksi dprd nantinya. ''Tugas kita berat mohon doa restunya semoga dapat menjalankan tugas ini dengan baik, terimakasih kami sampaikan kepada pimpinan dan seluruh anggota yang hadir. '' terangnya.

Haiz sapaan akrab dari Haizul Maarif merupakan politisi muda yang baru melenggang ke Taman sari pada pileg 2019 lalu dengan peraih suara terbanyak se-kabupaten Jepara dari PPP yaitu 9.444 suara disusul Imam Zusdi Gozali dan Khoirun Niam. Dengan lolosnya Haiz di DPRD Jepara menjadikan 2 kursi ppp dari dapil 4 yang semula hanya 1 kursi, Sehingga menjadikan PPP Jepara memenangkan pemilu 2019 dengan mendapatkan 10 kursi.

Haiz adalah menantu mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan putra ke 4 dari 11 bersaudara dari almarhum KH. Muhammad Abdul Jamil Syarwi. Almarhum Kyai Syarwi ini adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Haromain di desa Rajekwesi, Mayong, Jepara. Selain meneruskan perjuangan orang tuanya di dunia pesantren, Haiz yang baru berusia 33 tahun ini juga aktif sebagai ketua Umum Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jepara, Bendahara MUI Jepara, dan Pengurus Cabang GP. Anshor Jepara. 

Bacalagi; Persiapan KPU Jepara untuk Pelaksanaan Pilkada Jepara tahun 2022

Haiz yang pernah mondok di Al Asyariyah wonosobo dan Al Munawwir krapyak ini juga sukses merintis dunia usahanya yang telah ditekuni selama ini yakni Buroq Tour and Travel Haji dan Umroh yang memiliki jamaah Umroh terbanyak dan telah tersebar diseluruh Jepara dan juga telah memiliki kantor cabang dan agen di berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Iklan

iklan