Iklan

Iklan

,

Iklan

PAYGLOBEL DOT COM SCAM Alias website Palsu

30 Nov 2020, 08:05 WIB Last Updated 2023-04-20T05:56:54Z

Di dalam dunia bisnis internasional, pembayaran online sangat dibutuhkan saat ini, baik mastercard, visa, paypal, payeer dan lain sebagainya. termasuk di indonesia ada ovo, dan lainnya. Hal ini digunakan untuk menunjang keperluan bisnis internasional agar segera terealisasikan proses kerjasama bisnis. 

Akan tetapi, banyak yang kena tipu muslihat dalam dunia international. Saya sendiri mengalami penipuan online seperti ini. Pada awalnya saya butuh untuk pembelian online, dan saya punyanya paypal saja. Karena pihak penjual hanya menerima sistem Payeer, maka sy melakukan transfer paypal ke payeer. sehingga sya pun mencari cara untuk proses transfer. 

Ketemulah sebuah website yang bernama payglobel yang jual jasa transfer dari paypal ke payeer. akhirnya sy pun memutuskan untuk menggunakan jasanya. dan untuk uji coba hanya pakai 15 dollar saja untuk bisa transfer paypal ke payeer. 

kemudian sy langsung coba apa yang ditawarkan payglobel tersebut. jasa ini menarik jasa 5 persen dari nilai nominal. dan kuputuskan untuk membayar 15 dollar agar bisa transfer dari paypal ke payeer. klik sy bayar. .... setelah kutunggu hasilnya sampai 24 jam ternyata belum masuk. 3 x 24 jam juga belum masuk ke akun payeer sy. 

saya sampai bolak balik login logout ke payeer namun tetap nihil alias tidak ada yang masuk sesen pun. sy pun mulai mengajukan komplain. ternyata complain pun tidak ditanggapi. sy mulai kesal. dan kecewa. 

tapi ya sudahlah mau gimana lagi. hanya 15 dollar saja dak apa. semoga tidak terulang lagi. dan akhirnya sy beritakan ke jurnalis kartininews.com ini. Kejadian atas kebodohan saya ini semoga tidak menimpa temen temen pebisnis online di manapun berada. dan sebelum memutuskan sesuatu alangkah baiknya dicek kevalidan dan apakah itu penipuan atau tidak. langkahnya cukupnya.... tambahkan scam di penyedia jasa tersebut di google search. maka akan muncul apakah penyedia produk atau jasa tersebut merupakan scam atau tidak. jika tidak, anda bisa meneruskan untuk memutuskan sesuatu.

begitulah kira kira pengalaman pribadi dari seorang temen dari jurnalis kartininews.com semoga bermanfaat untuk kita semua.

Iklan