Iklan

Iklan

,

Iklan

Saham BlackBerry, iRobot, dan Bahkan B&G Foods Semua Muncul Hari Ini

28 Jan 2021, 17:31 WIB Last Updated 2021-01-28T10:31:47Z

Mengapa Saham BlackBerry, iRobot, dan Bahkan B&G Foods Semua Muncul Hari Ini. Hari Rabu Dan kamis tampak - secara tidak wajar - seperti akan menjadi hari besar lainnya untuk beberapa saham pasar yang paling banyak dibenci, dengan saham BlackBerry yang sangat pendek (NYSE: BB), iRobot (NASDAQ: IRBT), dan B&G Foods (NYSE : BGS) semua harga meroket lebih tinggi karena antusiasme dari para pedagang momentum.

Dalam perdagangan EST pukul 11:35 pagi, saham BlackBerry naik 19,9%, iRobot naik 19,6%, dan bahkan B&G Foods - biasanya produsen kecil sereal sarapan dan sayuran kaleng - naik 15,8%.

Jadi, kabar baik apa yang mendorong keuntungan pasar saham ini?

Sejujurnya, berita paling penting di grup adalah variasi berita buruk. Pagi ini, analis di Scotiabank menurunkan peringkat saham BlackBerry menjadi underperform. Bankir meninggalkan target harga untungnya tidak berubah, tetapi pada $ 8,50 per saham, itu masih menyiratkan sesuatu pada urutan penurunan 60% untuk saham BlackBerry. Meskipun analis melihat "potensi" di area bisnis tertentu, seperti perangkat lunak keamanan, Scotiabank menyebut harga saham perusahaan saat ini "berlebihan" dan merekomendasikan agar investor yang mendapat keuntungan dari kenaikan harga saham tiga kali lipat selama dua minggu terakhir untung dan menganggap diri mereka beruntung.

Scotiabank mungkin memiliki saran serupa untuk investor di iRobot dan B&G Foods. Sejak 13 Januari, ketika fenomena momentum pedagang di papan diskusi Reddit "WallStreetBets" benar-benar terbakar, saham iRobot telah terapresiasi 69% dalam harga. B&G Foods, bisnis terhormat dengan laba bagus - tetapi utang bersih $ 1,8 miliar - juga naik 60%.

Apa kesamaan yang dimiliki ketiga perusahaan ini? Meskipun berbeda dalam derajat, mereka semua tunduk pada "bunga pendek" yang besar di Wall Street - pedagang profesional yang meminjam saham dengan harapan dapat membelinya kembali lebih murah karena harga saham turun, lalu mengantongi keuntungan. Di BlackBerry, bunga pendek saat ini 7% (meningkat, meskipun tidak terlalu tinggi), sementara bunga pendek berada di 35,5% untuk B&G Foods dan 36,5% untuk iRobot.

Semakin banyak pedagang momentum menawar saham ini, semakin menyakitkan posisi pendek itu bagi investor profesional yang melakukan shorting saham dan semakin banyak tekanan yang mereka hadapi untuk menutup posisi mereka (yaitu, membeli kembali saham yang dipinjam) - sebuah tekanan pendek klasik yang mendorong harga lebih tinggi dan menempatkan semua short-seller lainnya di bawah tekanan yang lebih besar.

Singkatnya, inilah alasan ketiga saham tersebut naik lebih tinggi hari ini. Kapan itu akan berakhir adalah tebakan siapa pun.

Haruskah Anda berinvestasi $ 1.000 di BlackBerry sekarang?

Sebelum Anda mempertimbangkan BlackBerry, Anda pasti ingin mendengar ini.

Legenda investasi dan Co-founder Motley Fool, David dan Tom Gardner baru saja mengungkapkan apa yang mereka yakini sebagai 10 saham terbaik untuk dibeli investor saat ini ... dan BlackBerry bukan salah satunya.

Layanan investasi online yang mereka jalankan selama hampir dua dekade, Motley Fool Stock Advisor, telah mengalahkan pasar saham lebih dari 4X. * Dan saat ini, mereka berpikir ada 10 saham yang lebih baik dibeli.

sumber; https ://www. fool. com/investing/2021/01/27/why-blackberry-irobot-bg-foods-stocks-short-sell/

Iklan