Aliansi Mahasiswa Kediri Dorong Korban Pelecehan Seksual Lapor Polisi

Aliansi Mahasiswa Kediri Dorong Korban Pelecehan Seksual Lapor Polisi. perwakilan mahasiswa bisa masuk kedalam gedung rektorat untuk menyampaikan

Kediri – Sejumlah belasan mahasiswa IAIN di Kediri yang peduli korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen. Aliansi mahasiswa tersebut mendorong korban untuk melaporkan ke polisi. Selain itu dalam aksi demo tersebut juga hampir terjadi baku hantam antara petugas keamanan kampus dengan mahasiswa pendemo.

Dalam aksi demo tersebut, mahasiswa pendemo yang berorasi nyaris baku hantam dengan pihak keamanan kampus. Hal ini tetjadi karena para mahasiswa ingin mendesak masuk kedalam gedung rektorat.

Selain itu dalam aksinya, belasan mahasiswa aliansi peduli korban pelecehan juga membentangkan banner yang bertuliskan lawan kekerasan seksual, serta melakukan aksi bakar ban bekas.


Dalam orasinya mahasiswa menuntut, agar oknum dosen yang berbuat tidak senonoh dipecat.

Putri korlap aksi demo saat usai melakukan pertemuan dengan pihak kampus mengatakan, bahwa pelaku dugaan pelecehan seksual lebih dari satu orang oknum dosen. Namun hingga saat ini yang terproses masih satu.

kemudian untuk korban yang mengalami dugaan pelecehan seksual lebih dari satu orang. Namun untuk sementara yang sudah melakukan pelapor ke kampus sampai saat ini baru 5 orang mahasiswi.

Ia mengatakan akan mendampingi para pelapor untuk melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian dan Irjen Kementerian Agama Republik Indonesia.

Aliansi mahasiswa tersebut akan melakukan demo lebih besar lagi apabila pihak kampus IAIN Kediri tidak memenuhi tuntutannya.

Terkait adanya kejadian pelecehan seksual oleh oknum dosen IAIN Kediri, pihak kepolisian Polres Kediri Kota melalui Kasatreskrin Girindra Wardana mengatakan, pihaknya belum dapat laporan hal tersebut. Selain itu, kasus tersebut masih dalam delik aduan dan belum adanya pelaporan dari korban. 

Aliansi mahasiswa ini membawa berbagai poster yang bertuliskan lawan seksual kekerasan, bersihkan segala bentuk kekerasan seksual di dalam kampus IAIN. Selain itu, aliansi mahasiswa peduli korban kekerasan juga melakukan aksi bakar ban bekas. Bahkan mahasiswa nyaris baku-hantam dengan  petugas keamanan dan terjadi adu mulut. Bahkan ada petugas jaga juga mencaci maki mahasiswa yang hendak masuk ke dalam gedung rektorat.

Akhirnya, perwakilan mahasiswa bisa masuk kedalam gedung rektorat untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka menutut oknum dosen yang terduga telah berbuat tidak senonoh untuk dipecat dari jabatannya.

Sebelumnya, pihak kampus IAIN Kediri telah memberikan 3 sanksi kepada oknum dosen tersebut. Pemberian sanksi terhadap oknum dosen tersebut berupa penurunan jabatan sebagai kaprodi, tidak naik jabatan selama kurun waktu 3 tahun, dan tidak memperbolehkan untuk membimbing skripsi selama dua semester.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,12,Automotif,48,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,44,Jepara,175,karimunjawa,11,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,33,Nusantara,123,Olahraga,47,Pantai,6,Pantura,4,Pariwisata,40,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,29,Pendidikan,32,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,73,Wanita,15,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Aliansi Mahasiswa Kediri Dorong Korban Pelecehan Seksual Lapor Polisi
Aliansi Mahasiswa Kediri Dorong Korban Pelecehan Seksual Lapor Polisi
Aliansi Mahasiswa Kediri Dorong Korban Pelecehan Seksual Lapor Polisi. perwakilan mahasiswa bisa masuk kedalam gedung rektorat untuk menyampaikan
https://1.bp.blogspot.com/-ikO-Iv9aJlM/YSm-BI7OinI/AAAAAAAADjA/LikGb9IGS00PwLoslg5izHWnJfeAVI8cQCLcBGAsYHQ/w640-h366/kdri.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ikO-Iv9aJlM/YSm-BI7OinI/AAAAAAAADjA/LikGb9IGS00PwLoslg5izHWnJfeAVI8cQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/kdri.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/08/aliansi-mahasiswa-kediri-dorong-korban.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/08/aliansi-mahasiswa-kediri-dorong-korban.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy