Iklan

Iklan

,

Iklan

Amazon Mengeluarkan $1,2 miliar untuk Membayar Biaya Kuliah Para Karyawannya

10 Sep 2021, 03:37 WIB Last Updated 2021-09-09T20:37:54Z

Amazon membelanjakan $1,2 miliar untuk membayar biaya kuliah dan memperluas pelatihan keterampilan bagi pekerja operasi

Amazon meningkatkan investasinya dalam pendidikan dan pelatihan pekerja operasi garis depan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan menghabiskan $ 1,2 miliar pada tahun 2025 untuk menutupi biaya kuliah penuh dan lebih banyak lagi untuk pekerja.

Mulai Januari, sebagai bagian dari program Pilihan Karir raksasa teknologi, karyawan yang telah berada di perusahaan selama tiga bulan akan memenuhi syarat untuk mendapatkan pendidikan mereka dibayar di ratusan institusi di seluruh negeri. Amazon mengatakan lebih dari 750.000 karyawan yang bekerja di pusat pemenuhan dan peran operasi lainnya akan memenuhi syarat, termasuk 400.000 yang bergabung dengan perusahaan sejak awal pandemi COVID-19.

Manfaat pendidikan juga akan mencakup ijazah sekolah menengah, GED, dan sertifikasi kecakapan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua (ESL).

Uang sekolah dan biaya karyawan akan dibayar oleh Amazon di muka dan bukan melalui penggantian biaya setelah kursus selesai, dan akses berlanjut selama karyawan tetap bekerja di perusahaan, tanpa batasan jumlah tahun yang dapat dimanfaatkan pekerja.

Selain investasi pendidikan, Amazon juga mengumumkan bahwa mereka menambahkan tiga program peningkatan keterampilan baru. Karyawan akan memiliki kesempatan untuk mempelajari pemeliharaan dan teknologi pusat data, TI, serta pengalaman pengguna dan desain penelitian.

Upaya itu adalah bagian dari komitmen Upskilling 2025 Amazon senilai $700 juta untuk melatih 100.000 karyawan AS untuk transisi ke pekerjaan dengan permintaan tinggi dan bergaji lebih tinggi. Amazon melipatgandakan komitmennya menjadi 300.000 karyawan.

Perusahaan mengatakan telah melihat lonjakan permintaan untuk program yang mengajarkan rekayasa perangkat lunak, keterampilan teknis untuk veteran militer dan pasangan mereka, komputasi awan, pembelajaran mesin dan robotika.

Investasi Amazon dalam mendidik karyawannya datang saat perusahaan merilis temuan studi Amazon-Gallup tentang peningkatan keterampilan yang menunjukkan bagaimana akses ke pelatihan keterampilan dapat mengarah pada pilihan karir yang lebih besar dan peningkatan gaji.

Iklan