Iklan

Iklan

,

Iklan

Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW Jatuh di Tangerang

13 Sep 2021, 16:22 WIB Last Updated 2021-09-13T09:22:36Z

Tangerang - Polda Metro Jaya menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian jatuhnya helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan di Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada Senin (13/9) sekitar pukul 10.25 WIB. 

"Tidak ada 0korban jiwa), hanya luka ringan dua orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri juga mengatakan korban selamat atas kecelakaan tersebut dan telah mendapatkan penanganan medis dengan cepat.

Kecelakaan tersebut kini telah ditangani oleh instansi terkait dan pihak kepolisian hanya membantu pengamanan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan semua orang yakni Pilot, Co-pilot dan teknisi selamat atas peristiwa kecelakaan tersebut.

"Tidak ada korban dalam insiden ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," jelas Adita. Pihaknya juga telah melakukan penyelidikan awal untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. 

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian utk investigasi awal," terangnya.

Iklan