Iklan

Iklan

,

Iklan

Ganjar Disambut oleh Drawa dan Putra-Putri Papua Saat Kunjungannya

1 Okt 2021, 19:20 WIB Last Updated 2021-10-01T12:20:50Z

PAPUA - Suasana di Bandara Sentani Jayapura terlihat ramai, pagi ini. Selain penyambutan atlet PON XX Papua, hari ini merupakan hari kedatangan sejumlah pejabat se-Indonesia.

Salah satu pejabat yang datang ke Papua hari ini adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Ganjar yang terbang dari Semarang pada Kamis (30/9) transit di Jakarta dan baru tiba di Jayapura pada Jumat (1/10) pukul 10.00 WIB.

Berbeda dengan pejabat lain yang turun di VIP bandara, Ganjar yang didampingi istrinya, Siti Atikoh, memilih turun di tempat umum. Tiba-tiba, Ganjar langsung diserbu oleh orang-orang di sana.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar. Fotoin dong Pak,” teriak warga di sana.

Ganjar juga berbaik hati melayani masyarakat untuk berfoto bersama. Di luar bandara, Ganjar langsung disambut oleh pria dan wanita Papua yang mengenakan pakaian adat Papua. Selain itu, salah satu maskot PON XX Papua yaitu Drawa, Burung Cendrawasih, juga menyambut Ganjar di sana.

"Halo, apa kabar, dari mana asalmu?" tanya Ganjar kepada anak-anak Papua yang menyambutnya.

“Saya dari sini Pak, foto dulu ya Pak,” jawab mereka.

Ganjar pun menuruti foto bersama anak-anak Papua itu. Salah satunya meminta Ganjar meneriakkan yel-yel PON XX Papua.

"Papua, kita bisa!" mereka berteriak.

Salah satu putri Papua, Tere, mengaku sangat senang menyambut Ganjar. Dia mengatakan dia adalah salah satu penggemar Ganjar dan mengikutinya di media sosial.

"Saya sangat senang bisa menyambut Pak Ganjar. Saya penggemar Anda," katanya.

Ganjar sendiri sengaja datang ke Papua untuk menyemangati para atlet Jawa Tengah yang berlaga di sana. Dia mengatakan dia akan menonton langsung dan mendorong perjuangan mereka.

"Saya akan menyaksikan perjuangan teman-teman secara langsung, menjadi pendukung langsung besok. Perjuangkan saja yang terbaik," kata Ganjar.

Ganjar dijadwalkan berada di Papua hingga Selasa (5/10) besok. Selain menghadiri upacara pembukaan PON yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober, Ganjar juga akan mengunjungi beberapa venue olahraga untuk menyemangati para atlet Jateng di sana.

Iklan